nusabali

Pramuka Buleleng Diingatkan Tingkatkan Profesionalitas

  • www.nusabali.com-pramuka-buleleng-diingatkan-tingkatkan-profesionalitas

SINGARAJA, NusaBali - Pramuka di Buleleng diharapkan untuk meningkatkan kapasitas diri, sehingga mencapai kompetensi yang kuat dan mewujudkan profesionalitas. Hal tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Gede Suyasa saat melepas jalan santai Pramuka serangkaian Hari Pramuka ke-62, pada Minggu (27/8) di Taman Kota Singaraja.

Suyasa yang juga Sekda Buleleng juga berharap Pramuka bisa beradaptasi dengan berbagai situasi serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas. "Sebagai tambahan dari kegiatan jalan santai, kami juga mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya," kata Suyasa

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Pramuka ke-62, Ketut Suwarmawan, yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfosanti Kabupaten Buleleng menjelaskan, peringatan HUT Pramuka di Buleleng tahun ini memiliki konsep berbeda. Dimana melibatkan seluruh tingkatan sekolah yang ada di Buleleng.

Saat ini, Pramuka telah lama dikenal memiliki komitmen pengabdian dan sosial. Termasuk ikuti mengikuti arus perkembangan digitalisasi. "Pengetahuan digital sangat penting agar kita bisa mencegah penyebaran hoaks dan terhindar dari tindakan cybercrime," pungkas Suwarmawan.

Untuk diketahui, jalan santai yang dimulai di depan Air Mancur Taman Kota Singaraja itu dihadiri oleh ribuan peserta, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.  Tema HUT Pramuka kali ini adalah, "Pramuka Buleleng Mengabdi Tanpa Batas untuk Menyiapkan SDM Berkualitas dalam Membangun Ketangguhan Bangsa".7 mzk

Komentar