nusabali

1.200 Guru Ikuti Jalan Santai dan Senam Massal HUT PGRI

  • www.nusabali.com-1200-guru-ikuti-jalan-santai-dan-senam-massal-hut-pgri

AMLAPURA, NusaBali - Sekitar 1.200 guru se-Kecamatan Karangasem mengikuti jalan santai dan senam massal serangkaian peringatan HUT ke-78 PGRI. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Jalan Lettu Sinta, Amlapura, Kamis (16/11).

Wakil Ketua PGRI Karangasem I Wayan Gede Suastika melepas peserta jalan santai itu. Start di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, menuju Jalan Lettu Sinta, Jalan Ngurah Rai, Jalan Kartini, Jalan Sultan Agung, Jalan Gajah Mada, dan kembali ke lapangan.

Di lapangan berlanjut acara senam massal melibatkan para guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kecamatan Karangasem. Senam dipandu instruktur I Gede Yudi Septian Permana, Dewi Subaeda, Ledy Sugita, Made Manik Wahyuni Antari Parta dan Kadek Darma Susila.

Suastika mengatakan, jalan santai sebenarnya terlaksana di delapan kecamatan, dengan jadwal berbeda-beda. Sebelumnya juga ada donor darah, dan lomba karaoke di delapan kecamatan. “Nanti puncak perayaan 25 November, ditandai penyerahan tali kasih kepada guru yang telah purnatugas,” jelas mantan Kasek SMPN 2 Amlapura, tersebut.

Hadir dalam  acara itu, Ketua PGRI Kecamatan Karangasem I Made Astra, Ketua Panitia I Wayan Puja Astawa, dan segenap pengurus PGRI Kecamatan Karangasem.

Ketua Panitia I Wayan Puja Astawa mengatakan, serangkaian acara berikutnya, Lomba Teacher Talent PGRI Tingkat Kecamatan Karangasem di SMPN 2 Amlapura, (18/11), Lomba Karaoke Tingkat Kabupaten Karangasem di STKIP Hindu Amlapura, (23/11), dan resepsinya, di STKIP Hindu Amlapura, (25/11). “Acara jalan santai, hanya mengundang guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kecamatan Karangasem, tidak mengajak siswa,” kata Puja Astawa yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura.

Acara jalan santai dan senam massal, kata Puja Astawa, bisa mempersatukan guru se-Kecamatan Karangasem yang selama ini masing-masing sibuk mengajar.7k16

Komentar