nusabali

KONI Buleleng 'Berguru' ke Badung

Adu Kemampuan Tenis Meja dan Bulutangkis

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-berguru-ke-badung

Kita terima dengan sangat baik, karena keinginan utama kita agar olahraga di Bali dapat lebih maju dan berprestasi di tingkat nasional. Sebab antara KONI Badung dan KONI Buleleng itu sama-sama sebagai pembantu pemerintah di bidang olahraga.

MANGUPURA, NusaBali 
Jajaran pengurus KONI Kabupaten Buleleng 'berguru' singkat ke KONI Kabupaten Badung pada Jumat (25/8) sore, di Kantor KONI Badung, di kawasan Dalung. Kedua belah pihak sama-sama saling tukar keunggulan di cabang olahraga masing-masing agar dapat dikembangkan di daerahnya dalam usaha memajukan olahraga Bali di tingkat nasional.

Sedangkan setelah pertemuan itu, rencananya akan digelar petandingan persahabatan antara pengurus KONI Buleleng dan KONI Badung untuk cabang olahraga tenis meja dan bulutangkis. 

Menurut Sekum KONI Badung Made Sutama didampingi Waketum I Ketut Widia Astika dan Kepala Tata Usaha KONI Badung, Anak Agung Rawat mengakui sebenarnya rencana awal itu jajaran pengurus KONI Badung yang akan datang belajar ke KONI Buleleng. Namun, dalam perjalanannnya dengan kesibukan jajaran pengurus KONI Badung, justru pengurus KONI Buleleng yang mengambil inisiatif lebih dulu datang ke KONI Badung. 

"Kita terima dengan sangat baik, karena keinginan utama kita bagaimana agar olahraga di Bali bisa lebih maju dan berprestasi di tingkat nasional," kata Made Sutama, yang juga pensiunan birokrat Pemkab Badung itu. 

Sutama pun menegaskan, antara KONI Badung dan KONI Buleleng itu sama-sama sebagai pembantu pemerintah di bidang olahraga. Jadi semua pihak sudah sangat sadar untuk melepas ego masing - masing, dan sama - sama belajar mengenai kelebihan dan keunggulan daerah dalam membina atlet. 

"Kita sharing membicarakan keunggulan masing - masing, jadi bukan studi banding. Tapi tiap daerah siap meniru keunggulan daerah di Buleleng akan dipakai di Badung, dan keunggulan yang ada di Badung dipakai di Buleleng," tutur Made Sutama. 

Menurut Sutama, studi banding terkait soal pembinaan atlet maupun pengelolaan keuangan. Sebab salah satu dari mereka sama dan tidak ada lebih. Sutama juga memastikan akan ada pertandingan persahabatan tenis meja dan bulutangkis di GOR di sebelah KONI Badung. Harapannya silaturahmi ini bisa berjalan dengan baik, dan ada manfaat untuk pembinaan atlet kedepannya. 

Sementara Ketua KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengakui datang ke KONI Badung 'berguru' setelah mendengar, melihat dan mencermati bagaimana Badung sebagai barometer olahraga di Bali. Dia juga ingin tahu bagaimana Badung merekrut atlet, membina atlet, dan tips pengelolaan keuangan, yang dilakukan secara berkesinambungan. 

"Soal bonus juga kami sudah dapat jawaban dari Badung, termasuk membicarakan kepentingan olahraga Bali lebih luar lagi," kata Wiratmaja. 

Mengenai ujicoba bulutangkis dan tenis meja itu, Wiratmaja menekankan sportifitas saat di dalam dan di luar arena. Menurutnya, komunikasi harus selalu rutin dilakukan dalam upaya memajukan olahraga Bali lebih bisa berprestasi di tingkat nasional.dek

Komentar