nusabali

Pohon Tumbang Timpa Pick Up, Sopir Selamat tanpa Luka

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-pick-up-sopir-selamat-tanpa-luka

GIANYAR, NusaBali - Pohon besar tiba-tiba tumbang dan menimpa mobil pick up yang melintas di Jalan Raya Buduk-Semana, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (24/8) sore.

Batang pohon Loa tumbang menimpa kabin depan pick up. Sopir pick up, Anwar selamat dari maut tanpa luka. Sementara kursi penumpang tergencet cabang pohon. Anwar mengaku masih shock karena kendaraannya seketika berhenti karena tergencet pohon.


Kondisi pick up rusak parah di bagian depan. Kaca pecah dan sasis bengkok karena tak kuat menahan berat pohon. Pohon membentang di tengah jalan mengakibatkan jalan tertutup. Banyak pengendara berbalik arah mencari jalur alternatif. Anwar mengatakan, setelah tergencet pohon, bergegas keluar dari kursi kemudi. Meski apes, Anwar tetap bersyukur karena tidak mengalami luka. Pohon tumbang merusak kabin bagian penumpang. Beruntung saat itu Anwar tidak ada penumpang. “Saya tidak kenapa-kenapa, lecet sedikit pun tak ada,” ujar Anwar.


Anwar mengatakan, saat itu datang dari arah Gianyar dengan tujuan jualan sosis ke Bongkasa. Dia sudah sering lewat jalur tersebut. Tak berselang lama, Tim Reaksi Cepat BPBD Gianyar tiba di lokasi. Bersama aparat kepolisian, TNI, dan warga, memotong pohon yang menimpa mobil dan menghalangi jalan. Tak sampai 30 menit, akses lalu lintas kembali normal. Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Aiptu I Made Widastra mengatakan, penyebab pohon tumbang diduga akibat akar telah lapuk. Aiptu Widastra bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 7 nvi

Komentar