nusabali

Delapan Atlet Wushu Siap Berlaga di FISU World University Games

  • www.nusabali.com-delapan-atlet-wushu-siap-berlaga-di-fisu-world-university-games

JAKARTA, NusaBali - Tim wushu Indonesia berkekuatan delapan atlet siap berlaga dalam FISU World University Games 2021, di Chengdu, China, 28 Juli hingga 8 Agustus 2023. Mereka akan turun di nomor taulo dan sanda.

Tim nomor sanda terdiri dari Laksmana Pandu Pratama di 52 kg, Bintang Reindra Nada Guitara di 60 kg, Tharisa Dea Florentina di 52 kg, dimana ketiganya dari Universitas Negeri Semarang, serta Harry Brahmana di 70 kg dari STIE Eka Prasetya Medan. 

Sedangkan untuk nomor taulo terdiri dari Edgar Xavier Marvelo (Universitas Bhayangkara  Raya) untuk Changquan dan Daoshu. Nicholas (Universitas Eka Prasetya) untuk Taijiquan dan Taijijian. Dua atlet lagi Nandhira Mauriskha (Universitas Bina Nusantara) tampil di Changquan dan Jianshu serta Zefanya Adelia Sidharta (Universitas Atmajaya Yogyakarta) tampil di Taijiquan dan Taijijian. 

Menurut Manajer Timnas Wushu Indonesia Novita, kedelapan atlet tersebut siap bertanding, setelah menjalani Training Camp (TC) di China sejak 27 Juni, yang juga persiapan Asian Games 2023 Hangzhou. Kini, mereka tiba di Chengdu pada Jumat (28/7). Mereka mengucapkan terima kasih kepada Ketum PB WI Airlangga Hartarto atas semua dukungan kepada para atlet wushu.

Foto: Atlet sanda bersama pelatih Muklis. -IST

"Timnas Wushu Indonesia siap tampil di FISU World University Games 2023. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Ketum Airlangga Hartarto yang penuh perhatian terhadap persiapan Timnas Wushu Indonesia. Seluruh persiapan Timnas Wushu Indonesia termasuk kondisi fisik atlet sudah dilaporkan. Keinginan mereka memberikan prestasi terbaik untuk nama bangsa dan negara Indonesia," kata Novita dalam rilisnya, Jumat (28/7).

Keikutsertaan Timnas Wushu Indonesia di FISU World University Games 2023 ini, kata Novita, sangat penting sebagai ajang uji coba terakhir menjelang Asian Games 2023 Hangzhou. Apalagi, jika melihat dari daftar ada nama atlet juga akan turun di Asian Games 2023 Hangzhou, terutama atlet dari Korea, Jepang, Macao, dan Hongkong.

Saat disinggung target, Novita mengatakan, di ajang sebelumnya tim wushu Indonesia hanya mendapatkan satu perunggu. Kini target timnya, kata Novita, memperbaiki prestasi. k22

Komentar