nusabali

Atlet Selam PON Bali Pilih Palembang sebagai Lokasi Tryout

  • www.nusabali.com-atlet-selam-pon-bali-pilih-palembang-sebagai-lokasi-tryout

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali akan mengirimkan atlet yang masuk kontingen PON menjalani tryout ke Palembang.

Total 17 atlet akan ikut tryout pada Juni mendatang. Tryout diharapkan bisa mematangkan persiapan atlet sebelum berlaga pada PON di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, telah merancang berbagai agenda untuk mempersiapkan atlet yang masuk kontingen PON. Termasuk tryout yang diselenggarakan di Palembang nantinya. Seluruh atlet PON dikirim mengikuti tryout, diharapkan dapat memaksimalkan performa para atlet. "Rencana tryout ke Palembang, kami berangkat bulan Juni," terang Partha, Jumat (12/4)

Menurutnya, tryout diselenggarakan sebelum waktu yang telah ditentukan oleh KONI Bali. KONI Bali sudah menyusun agenda agar tidak ada lagi kegiatan seperti tryout, tryin, dan kejurnas sampai akhir Juni. Sehingga, pihaknya akan mengirim atlet sebelum penutupan itu. "Tryout sekitar 24-30 Juni. Setelah itu tidak ada lagi agenda oleh Pengprov POSSI dan masuk dalam agenda KONI Bali," ungkap Partha.

Partha berharap dengan adanya tryout yang terakhir itu bisa memaksimalkan performa para atlet jelang PON yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara. Apalagi, setelah itu sudah ada berbagai agenda KONI Bali yang menunggu, termasuk sentralisasi jelang keberangkatan. "Tryout akan menjadi evaluasi kepada para atlet ke depannya," tegas Partha. 7 dar

Komentar