nusabali

Tekad Teruskan Prestasi All England

Tim Bulutangkis Indonesia Berlaga di Kejuaraan Asia

  • www.nusabali.com-tekad-teruskan-prestasi-all-england

Menghadapi kejuaraan Asia, timnas bulutangkis berangkat dengan semangat tinggi. Keberhasilan di All England lalu, dengan meraih dua gelar juara, menjadi penambah semangat bagi para atlet.

JAKARTA, NusaBali
Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia bertekad meneruskan prestasi yang diraih di All England untuk diwujudkan dalam Kejuaraan Asia di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, 9-14 April 2024.

"Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia," kata pelatih kepala ganda putra Aryono Miranat, dalam rilis di Jakarta, Minggu (7/4).

Aryono mengatakan, menghadapi kejuaraan Asia, timnas berangkat dengan semangat tinggi. Keberhasilan di All England lalu dengan meraih dua gelar juara, kata Aryoni, tentu menjadi penambah semangat bagi para atlet.

Dia menjelaskan, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah menjalani persiapan dengan optimal.

"Untuk Fajar/Rian memang harus lebih waspada dan kerja keras lagi. Karena lawan-lawan yang dihadapi di setiap babak berbeda dengan yang ditemui di All England lalu," ujar Aryono.

DIa mengatakan, Skuad Garuda siap berjuang meneruskan momentum keberhasilan di All England lalu sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang optimal di Ningbo.

Atlet ganda putra Rian Ardianto mengatakan dirinya bersama rekannya siap menatap kejuaraan Asia berbekal prestasi sebelumnya di All England.

"Persiapan juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya," kata Rian.

Sementara Bagas Maulana mengatakan akan berusaha menikmati setiap pertandingan yang dijalani. Dia mengaku usaha untuk lolos merebut tiket ke Olimpiade Paris memang cukup berat namun ia bersama rekan akan berusaha menampilkan yang terbaik.

"Saya dan Fikri akan bermain lepas dan menikmati setiap pertandingan saja. Tidak mau terbebani harus juara agar bisa lolos ke Olimpiade Paris. Saya akan berusaha bermain baik saja dulu," ujar Bagas.

Dari tunggal putra, Jonatan Christie juga mengaku siap berlaga di kejuaraan Asia setelah menjalani persiapan yang cukup maksimal. Jonatan mengaku rasa percaya dirinya juga terdongkrak usai merebut mahkota juara All England yang menambah rasa percaya diri saat menghadapi lawan-lawan dalam pertandingan.

"Semoga saja hal ini (prestasi All England) bisa berdampak positif terhadap performa saya di tengah lapangan," ujar Jonatan.

Senada, atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mengatakan siap melakoni pertandingan pada kejuaraan Asia untuk memastikan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris tetap terjaga.

"Persiapan sudah bagus, tinggal bertanding saja. Semoga hasilnya juga bagus. Saya ingin mengamankan agar tiket tampil ke Olimpiade Paris bisa terjaga," kata Gregoria. ant

Tim Indonesia di Kejuaraan Asia 2024
Tunggal Putra : Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie 
Tunggal Putri : Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Ganda Putra : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 
Ganda putri : Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.
Ganda Campuran : Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Komentar