nusabali

Widi Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-widi-siap-berlaga-di-kejuaraan-dunia

JAKARTA, NusaBali - Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih biasa disapa Widi siap berlaga di World Championship, Pattaya, Thailand pada 7 Mei 2024. Widi terus menjalani latihan secara intensif di Pelatnas yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Bahkan, hari ketiga setelah Lebaran, Jumat (12/4) mereka langsung latihan.

“Kami libur hanya tanggal merah atau dua hari saja. Hari ini, kami sudah mulai berlatih lagi. Untuk persiapan ke Thailand, saat ini berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang tim pelatih harapkan," ujar Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto kepada NusaBali, Jumat (12/4).

Selain Widi, atlet para angkat berat yang berlaga adalah Sriyanti dan Siti Mahmudah. Mereka ditargetkan masuk delapan besar agar kesempatan lolos ke Paralimpiade Paris 2024 terbuka lebar. Menurut Eko, memang masih ada kejuaraan lain untuk mereka bisa ke sana yaitu kejuaraan dunia di Georgia pada 20 Juni 2024. 

"Semoga saat tanding mereka semua tampil maksimal. Kami targetkan mereka masuk delapan besar agar pas kejuaraan dunia kedua di Georgia tidak terlalu terbebani. Kejuaraan di Georgia jika tidak berubah pada 20 Juni," terang Eko.

Untuk Widi, lanjut Eko, pihaknya ektra sangat hati-hati. Lantaran selain untuk meningkatkan angkatan di sana, mereka juga ingin menjaga cedera Widi tidak kambuh lagi agar kelak bisa masuk delapan besar. "Oleh karenanya, target kami Widi dapat mengangkat beban di atas 100 kg," papar Eko.

Widi bakal bersaing dengan beberapa atlet dari sejumlah negara yakni Cina, Nigeria, dan Turki. "Setelah dari Thailand, baru bisa diketahui Widi peringkat ke berapa," imbuh Eko. 7 k22

Komentar