nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Perayaan Bulan Bung Karno di Kota Blitar

Ingin Perkokoh Nasionalisme dan Wujudkan Tri Sakti Bung Karno

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-perayaan-bulan-bung-karno-di-kota-blitar
  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-perayaan-bulan-bung-karno-di-kota-blitar
  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-perayaan-bulan-bung-karno-di-kota-blitar

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani menghadiri Soekarno Coffee Festival di Kawasan Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat ( 9/6) lalu.

Wabup Suiasa dan romobongan hadir dalam rangka membangun silaturahmi sesama anak bangsa sekaligus memperingati momentum Bulan Bung Karno.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, kami merasa bangga bisa hadir memperingati rangkaian Bulan Bung Karno di tempat yang sangat bersejarah ini, tempat kelahiran putra sang fajar, Bapak Proklamator bangsa kita Soekarno. Momentum ini kita gunakan untuk selalu memperkuat dan memperteguh rasa nasionalisme melalui nilai-nilai patriotisme dari apa yang telah dilakukan oleh Bung Karno untuk bangsa Indonesia,” ucap Wabup Suiasa.


Menurut Wabup Suiasa, generasi muda Indonesia semestinya menyempatkan diri untuk bisa datang ke makam Bung Karno agar tidak melupakan sejarah atas perjuangan pendiri bangsanya. “Kalau tidak ada pelaku sejarah yang memerdekakan bangsa ini, maka kita tidak akan pernah menikmati kehidupan sebagai bangsa yang merdeka. Dan perjuangan kemerdekaan tidak bisa kita nilai, karena itu menjadi kekayaan abadi sepanjang hayat bangsa Indonesia,” kata wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Wabup Suiasa juga menegaskan Pemkab Badung selalu berusaha untuk berkomitmen meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme segenap elemen masyarakat dengan jalan tidak pernah berhenti untuk cawe-cawe tentang nilai-nilai Pancasila dan ajaran Tri Sakti Bung Karno. Terlebih era saat ini banyak terjadi akulturasi budaya serta masifnya perkembangan teknologi informasi, maka Pancasila dan ajaran Tri Sakti Bung Karno dinilai mampu menjadi benteng untuk memperkokoh jati diri bangsa Indonesia. “Karena secara hati nurani kami masyarakat Badung ingin memperkokoh nilai nasionalisme sekaligus ingin mewujudkan Trisakti Bung Karno,” ucapnya.

Sementara itu Asisten II Pemkot Blitar didampingi Kepala UPT Diskerpus Pemkot Blitar merasa bahagia dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pemkab Badung yang di wakili oleh Wabup Suiasa beserta rombongan dalam rangkaian acara peringatan bulan Bung Karno di kota Blitar yang pelaksanaannya akan berlangsung sebulan penuh. Dia berharap, semoga dengan adanya kunjungan dari Pemkab Badung, akan disusul kunjungan oleh pemerintah daerah yang lain saat perayaan Bulan Bung Karno. @ ind

Komentar