nusabali

Persiapan WWF, Pintu Masuk Bandara Ngurah Rai Diperketat

  • www.nusabali.com-persiapan-wwf-pintu-masuk-bandara-ngurah-rai-diperketat

MANGAPURA, NusaBali - Petugas keamanan memberlakukan pengawasan ketat terhadap orang yang masuk di pintu Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung.

Personel Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama personel Avsec Ngurah Rai melakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan khususnya mobil box dan mobil barang di pintu masuk bandara, Sabtu (4/5).

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada pertengahan Mei mendatang. 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP I Ketut Widiarta menjelaskan, pemeriksaan kendaraan terutama mobil box dan mobil barang dilakukan dengan lebih ketat untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Petugas memastikan bahwa bandara tetap aman dan kondusif. Selain mobil box dan mobil barang lainnya, petugas juga secara acak melakukan pemeriksaan terhadap mobil pribadi maupun mobil taxi yang memasuki bandara.

“Pemeriksaan diperketat guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pelaksanaan WWF,” ungkap AKBP Widiarta.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan, personel Polres Bandara juga melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan memberikan himbauan Kamtibmas serta menyampaikan informasi terkait pelaksanaan WWF. “Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi barang-barang yang berpotensi membahayakan serta untuk mencegah masuknya pelaku kriminal melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,” imbuh AKBP Widiarta. 

Dengan langkah antisipatif ini, diharapkan Widiarta, Bandara I Gusti Ngurah Rai dapat menjaga tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi bagi para pengguna jasa bandara, serta menyambut pelaksanaan WWF dengan kondisi yang aman dan terkendali. cr79

Komentar