nusabali

Alain Ngalani, Atlet ONE Championship Melukat di Tirta Taman Mumbul

  • www.nusabali.com-alain-ngalani-atlet-one-championship-melukat-di-tirta-taman-mumbul

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah kedatangan penyanyi dunia, Usher pada Maret lalu, Tirta Taman Mumbul di Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung kedatangan sosok berbadan kekar, Jumat (17/5/2024).

Sosok berbadan kekar itu adalah Alain Ngalani. Seorang atlet bela diri campuran yang bertanding di ONE Championship, datang berkunjung ke destinasi wisata yang terkenal dengan Panglukatan Pancoran Solas-nya itu.

“Alain Ngalani, atlet ONE Championship datang ke Tirta Taman Mumbul kemarin,” kata Ketua Pengelola Tirta Taman Mumbul I Gusti Ngurah Putu Buda, 49, kepada NusaBali.com, Sabtu siang.

Ngalani, kata Ngurah Buda, tidak sekadar datang untuk melihat-lihat. Petarung bela diri campuran keturunan Kamerun yang menetap di Hongkong ini juga mencoba malukat yakni ritual menyucikan diri dengan sumber mata air menurut tradisi Hindu Bali.

Usai merasakan sensasi malukat dengan mata air sejuk yang mengalir dari tanah Taman Mumbul, Ngalani berpindah ke sisi utara areal wisata yakni kawasan telaga. Sembari bertelanjang dada memamerkan otot kekarnya, Ngalani memberi pakan kepada puluhan ribu biota air dari sisi telaga.

“Selain ke Tirta Taman Mumbul, dia juga ke wisata Alas Pala Sangeh Monkey Forest. Dia mengambil beberapa foto-foto di dua tempat ini,” imbuh Ngurah Buda.

Berdasarkan unggahan di media sosial @alain.ngalini, Ngalani tampak sedang menghabiskan liburan di Bali. Kedatangan figur-figur terkenal seperti Usher sebelumnya dan Alain Ngalani seperti sekarang ini disyukuri Ngurah Buda lantaran dapat menjadi upaya ‘promosi gratis’ untuk wisata di Desa Sangeh dan Bali pada umumnya.*rat

Komentar