nusabali

Polisi Siapkan Pengamanan Khusus Word Water Forum

  • www.nusabali.com-polisi-siapkan-pengamanan-khusus-word-water-forum

MANGUPURA, NusaBali - Menjelang penyelenggaraan konferensi internasional World Water Forum (WWF), Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, meminta kepada personelnya untuk melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Apel Jam Pimpinan (Apel Jampim) di Halaman Mapolres Bandara, Senin (29/4).

Untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan para delegasi yang tiba melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta meminta kepada personelnya untuk melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Pemetaan ini juga mencakup evaluasi terhadap kemungkinan kemacetan lalu lintas di wilayah bandara. "Diperlukan kesiapan kita dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut. Silahkan dipetakan dan di-mapping lokasi-lokasi rawan tersebut, termasuk pula kerawanan terhadap kemacetan lalu lintas di wilayah bandara " ujar Kapolres Widiarta.

Dia menegaskan bahwa pemetaan ini akan memungkinkan upaya antisipatif terhadap dampak potensial serta mempercepat penanganan jika terjadi gangguan. Selain itu, mengingat adanya proyek-proyek konstruksi di beberapa area bandara yang dapat mempengaruhi kelancaran dan kenyamanan publik, dia menekankan pentingnya koordinasi dengan semua pihak terkait untuk menghindari kemungkinan masalah baru.

Selain itu juga, Polsek Kuta Selatan gencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Blue Light Patrol menjelang penyelenggaraan WWF. Seperti pada Minggu (28/4) yang dipimpin langsung Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira dan melibatkan 17 personel dalam menyisir berbagai wilayah di Kuta Selatan.

Patroli menyambangi beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan seperti, kawasan Ungasan, Jimbaran, Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua, dan Depan Kuburan Mumbul. Dalam kegiatan patroli itu berhasil mengamankan delapan unit kendaraan rota dua yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan selanjutnya di kenakan sangsi Tilang.

Kapolsek Kuta Selatan, mengatakan “Patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Konferensi WWF. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi aturan lalu lintas." Ujarnya. cr79

Komentar