nusabali

Perayaan Waisak Digelar di Wihara Dharma Ratna

  • www.nusabali.com-perayaan-waisak-digelar-di-wihara-dharma-ratna

SEMARAPURA, NusaBali - Upacara Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 digelar di Vihara Dharma Ratna, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung, Minggu, (4/6). Waisak tahun ini dengan tema ‘Memperkokoh Moral Membangun Kedamaian Bangsa’.

Hari Raya Waisak bagi umat Buddha sering disebut dengan Tri Suci Waisak, nama tersebut dilandasi oleh tiga peristiwa penting yang semuanya terjadi di bulan Vesakha yang bersamaan dengan hadirnya bulan purnama, di antaranya kelahiran Pangeran Sidharta, mencapai penerangan sempurna, dan ketiga Parinibbana.

Tri Suci Waisak diiringi dengan pelapsan burung, pradaksina, dan dilanjutkan dengan puja/meditasi yang dipimpin Romo PYM Candra Budiarta. Hadir, Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klungkung.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, selain menghadiri kegiatan perayaan hari Tri Suci Waisak 2567 BE, Polres Klungkung juga melakukan kegiatan pengamanan yang bersinergi dengan pihak terkait agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. "Kegiatan berjalan aman dan lancar," ujar AKBP Nengah Sadiarta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak, tetap jaga kedamaian dengan spirit Gema Santi masyarakat santun dan inovatif. 7 wan

Komentar