nusabali

Klungkung Jaga Stabilitas Harga Lewat GPM

  • www.nusabali.com-klungkung-jaga-stabilitas-harga-lewat-gpm
  • www.nusabali.com-klungkung-jaga-stabilitas-harga-lewat-gpm

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak nasional di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, Senin (26/6).

Kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. GPM menyediakan beras, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, minyak goreng, gula pasir, daging, telur ayam, dan kebutuhan lainnya.

Bupati Suwirta mengatakan, GPM untuk menekan inflasi dengan harga yang terjangkau dan kualitas pangan bergizi. “Ada bayam, daun kelor, telur, beras Bulog 5 kilogram dengan harga Rp 8.500 per Kg, minyak goreng kemasan Rp 13.500 per Kg, dan kebutuhan pokok lainnya,” ujar Bupati Suwirta. Birokrat asal Nusa Penida ini berharap GPM dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, di bawah harga pasar, dan menjaga ketersediaan bahan pangan.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, mengatakan kabupaten/kota di Indonesia serentak menggelar GPM. Pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan pihak terkait, termasuk asosiasi pengusaha dan gabungan kelompok tani. “Kegiatan ini penting, tidak hanya untuk menstabilkan harga pangan, tetapi juga menjaga daya beli masyarakat,” tegas Arief Prasetyo Adi. 7 wan

Komentar