nusabali

Gibran Center Bali Luncurkan 'Si Gembul', Pakan Ternak Berkualitas bagi Peternak Babi

  • www.nusabali.com-gibran-center-bali-luncurkan-si-gembul-pakan-ternak-berkualitas-bagi-peternak-babi

DENPASAR, NusaBali.com – Gibran Center Bali meluncurkan program unggulan "Si Gembul", yaitu pakan ternak babi dan itik dengan harga kompetitif untuk membantu peternak di Bali.

Program ini merupakan langkah awal Gibran Center Bali untuk mewujudkan kesejahteraan peternak, khususnya peternak babi di Bali.

"Babi sebagai sumber pendapatan terbesar di Bali, sehingga Gibran Center hadir saat ini fokus untuk membantu peternak-peternak yang ada di Bali," ujar Ketua DPW Gibran Center Bali, I Ketut Oka Mantara, Kamis (9/5/2024).

Komitmen mensejahterakan peternak ini merupakan bagian perjuangan setelah sukses turut mengantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029.

Gibran Center Bali berkomitmen untuk membantu peternak Bali dalam berbagai aspek, termasuk menyediakan pakan ternak yang berkualitas dengan harga terjangkau, membantu pemasaran produk, dan memberikan pelatihan untuk meningkatkan produktivitas.

"Gibran Center hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu peternak Bali yang saat ini sedang kesulitan, baik ketersediaan pakan ternak dan pemasaran," ujar Oka Mantara.

Si Gembul diproduksi dengan bahan baku organik sebesar 90 persen dan memiliki kandungan protein di atas 20 persen. Pakan ini diklaim dapat membantu babi tumbuh sehat dan mencapai berat 100 kg dalam waktu 3,5 bulan.

"Si Gembul harganya lebih murah dan kompetitif dibandingkan dengan pakan ternak lainnya," jelas Oka Mantara. 

Produk pakan ternak berkualitas Si Gembul.

Pilot project Si Gembul telah dilakukan di Desa Tusan, Kabupaten Klungkung dan Tembuku, Kabupaten Bangli. Hasilnya menunjukkan bahwa Si Gembul dapat membantu peternak meningkatkan produktivitas dan keuntungan mereka.

Sementara itu, Nyoman Supartha selaku Ketua DPD Gibran Center Gianyar menyampaikan diluncurkan pakan babi Si Gembul sebagai tonggak awal perjuangan  Gibran Center untuk mensejahterakan peternak yang ada di Bali. 

"Kemarin, pemilih Prabowo-Gibran lebih banyak peternak dan  petani, sehingga kami hadir untuk membantu mensejahterakan peternak dan petani. Kami pun sepakat untuk  membuat sebuah produk itu namanya Si Gembul sebagai pakan ternak babi dan itik untuk saat ini yang bisa diproduksi 2 ton per harinya," papar Supartha.

Gibran Center Bali berencana untuk membangun pabrik Si Gembul di seluruh kabupaten/kota di Bali untuk memenuhi kebutuhan peternak di seluruh pulau.

"Kami harap ke depannya produk pakan babi itu yang lagi dibuat di Gianyar itu bisa digunakan oleh teman-teman pengusaha peternak babi yang ada di Bali, itu target saya dulu," tambah Supartha.

Ia pun berharap Gibran Center bisa bersinergi dengan masyarakat dan juga bersinergi dengan produk-produk yang akan selalu diinovasi oleh Gibran Center ke depan. “Mungkin bukan hanya di pakan ternak saja, tapi banyak program yang sudah disiapkan untuk Gibran Center ke depan," tutup Supartha.


Komentar