nusabali

Kapolres Tabanan Ditodong Bangun Pos Polairud di Pantai Yeh Gangga

  • www.nusabali.com-kapolres-tabanan-ditodong-bangun-pos-polairud-di-pantai-yeh-gangga

TABANAN, NusaBali - Bendesa Adat Yeh Gangga, Tabanan, I Ketut Dolia minta adanya Polairud yang bertugas di Pantai Yeh Gangga. Ini sejalan dengan Pantai Yeh Gangga telah menjadi obyek wisata dan ramai dikunjungi wisatawan.

Permintaan tersebut disampaikan langsung saat Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes melaksanakan kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (12/5) di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. 

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan permintaan untuk menempatkan personil Polairud di Pantai Yeh Gangga akan ditindaklanjuti dengan mengadakan evaluasi terlebih dahulu. Selain itu mempertimbangkan kebutuhan SDM pada tempat yang lebih penting untuk diisi dengan satuan Polairud. "Untuk keamanan rutin hal ini akan ditindaklanjuti oleh Personil Patroli Polsek Tabanan," tegasnya. 


Dia pun menyebutkan beberapa permasalahan lainnya yang berkaitan dengan kewenangan instansi terkait, Polres Tabanan, akan berusaha menjembatani dengan instansi yang berkaitan, seperti lampu penerangan pantai dan tentang jalan menuju Pantai Yeh Gangga. 

"Seluruh komponen masyarakat juga ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini berkaitan dengan pemolisian masyarakat (Polmas) dimana masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Menjaga Kamtibmas tidak cukup bagi polisi saja akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," pesan AKBP Leo Dedy Defretes. 
Dalam kesempatan tersebut Polres Tabanan juga menyerahkan 15 paket sembako kepada nelayan Yeh Gangga. 7 des

Komentar