nusabali

Warga Curhat Kemacetan dan Pencurian Helm di Canggu

  • www.nusabali.com-warga-curhat-kemacetan-dan-pencurian-helm-di-canggu

DENPASAR, NusaBali - Polsek Kuta Utara menggelar program Jumat Curhat yang diselenggarakan di Warung Segara Merta di Pantai Nelayan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Jumat (12/4) pukul 09.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut, Polsek Kuta Utara menjawab pertanyaan masyarakat soal kemacetan lalu lintas, terutama di kawasan pariwisata dan maraknya pencurian helm yang belakangan ini sering terjadi. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Kuta Utara, Iptu AA Ngurah Sudyastika, didampingi oleh Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Sugita dan Bhabinkamtibmas Desa Canggu, Aiptu Putu Agus Wahyu Arta Negara, serta dihadiri perwakilan masyarakat Desa Canggu.

Saat sesi tanya jawab, Ketut Murdana dari Desa Canggu mengungkapkan keprihatinannya terhadap kemacetan lalu lintas, terutama di kawasan pariwisata. Ia meminta tanggapan dari pihak Kepolisian Sektor Kuta Utara terkait masalah ini.

Menyikapi keluhan tersebut, Iptu AA Ngurah Sudyastika menjelaskan bahwa Polsek Kuta Utara telah menggelar Operasi Ketupat 2024, yang salah satu sasarannya adalah mengurai kepadatan arus lalu lintas. 


“Saat ini Kepolisian terutama Polres Badung dan jajaran menggelar Ops Ketupat 2024 salah satu sasarannya mengurai kepadatan arus Lalin dan hal ini di prioritaskan di wilayah Pariwisata agar tidak terjadi kemacetan, selain itu Polsek Kuta Utara rutin melakukan pengaturan secara manual di titik-titik rawan macet setiap pagi dan sore hari,” tegasnya.

Ketut Sudiasa, juga dari Desa Canggu, menyampaikan keluhannya mengenai maraknya pencurian helm, terutama di parkiran obyek wisata Batu Bolong. Menanggapi hal ini, Iptu AA Sudyastika menegaskan bahwa Polsek Kuta Utara telah meningkatkan kegiatan Blue Light Patrol dan pemantauan secara terus menerus oleh Unit Samapta, Reskrim, dan Intelkam untuk mengatasi kejahatan tersebut.

Selain itu, Kanit Binmas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang dan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024 agar masyarakat ikut bersama mengawasi rumah tetangganya yang kosong ditinggal mudik. 

"Kami dari Kepolisian Sektor Kuta Utara sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Kuta Utara terutama di lingkungan perumahan yang kosong di tinggal mudik pemiliknya," ujar Iptu Agung Sudyastika.

Sebagai penutup, Kanit Binmas Polsek Kuta Utara kembali mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Jika membutuhkan bantuan dari kepolisian, masyarakat diimbau untuk menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Canggu atau melalui nomor telepon 0361 8445401. 7 cr79

Komentar