nusabali

Warga Aan Keluhkan Knalpot Brong

  • www.nusabali.com-warga-aan-keluhkan-knalpot-brong
  • www.nusabali.com-warga-aan-keluhkan-knalpot-brong

SEMARAPURA, NusaBali - Warga Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Ni Nyoman Sukini, mengeluhkan aksi pemuda yang menggunakan knalpot brong. Penggunaan knalpot brong sangat menggangu masyarakat. Dia minta kepolisian berikan tindakan. Keluhan itu disampaikan saat Polres Klungkung menggelar Jumat Curhat di Balai Desa Aan, Jumat (19/4) pagi.

Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, sudah melakukan penindakan penggunaan knalpot brong sejak tahun lalu. Penindakan akan diintensifkan lagi karena banyaknya anak muda yang menggunakan knalpot brong. “Kami akan perintahkan para Kapolsek serta Babinkamtibmas melakukan penertiban. Kami tidak tolerir penggunaan knalpot brong,” tegas AKBP Umar.

AKBP Umar juga mengimbau para orang tua yang punya anak SMP ataupun SMA/SMK agar sebisa mungkin tidak menggunakan kendaraan bermotor. Banyak kecelakaan lalulintas melibatkan anak-anak sekolah serta banyak anak terlibat geng motor yang sangat meresahkan masyarakat. “Kami minta kerja samanya agar mengantar anak-anaknya sekolah untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap AKBP Umar.

Kapolres juga mengharapkan kerja sama para orang tua untuk menjaga anak-anak dari pengaruh narkoba. Ada indikasi banyak generasi muda terlibat narkoba yang sangat berbahaya untuk generasi penerus. “Kami harapkan bapak dan ibu untuk selalu memantau anak-anak dalam pergaulan sehingga dapat melakukan pencegahan. Kami tidak dapat melakukan pemberantasan narkoba tanpa peran serta masyarakat demi selamatnya generasi bangsa,” ujar AKBP Umar. 7 wan

Komentar