nusabali

Pastikan Cadangan Beras, Gudang Bulog Disidak

  • www.nusabali.com-pastikan-cadangan-beras-gudang-bulog-disidak

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan bersama Polres Tabanan menggelar sidak ke Gudang Bulog Jalan Wagimin, Kecamatam Kediri, Tabanan pada Jumat (26/4). Pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan kebutuhan pangan di Tabanan.

Pengecekan langsung dipimpin Sekda Tabanan Gede Susila bersama Kapolres Tabanan Leo Dedy Defretes serta instansi terkait ini tak menemukan hal janggal. Justru kebutuhan cadangan beras disebut mencukupi.

Sekda Gede Susila mengatakan pengecekan ke Gudang Bulog dilakukan untuk melihat situasi pangan di Tabanan. "Kami bersama Bapak Kapolres seijin Bapak Bupati ke Bulog ingin memastikan kebutuhan cadangan beras di Bulog aman," ujarnya.


Disebutkan saat ini stok cadangan beras di Bulog mencapai 8.000 ton. Jumlah ini sangat mencukupi dari cadangan kebutuhan masyarakat Tabanan. Dan apabila kebutuhan kurang Bulog dipastikan siap berkoordinasi dengan jajaran terkait seperti ke Provinsi Bali. "Intinya kebutuhan beras untuk Bulog aman. Dan Bulog sudah siap apabila kebutuhan kurang," tegas Sekda Susila.

Hal senada disampaikan Kapolres Tabanan Tabanan Leo Dedy Defretes. Dia menegaskan tujuan dari kunjungan ini merupakan kegiatan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Tabanan. "Sekaligus kami melakukan pengecekan langsung di Gudang Bulog untuk memastikan ketersediaan stok pangan dan harga pangan sudah sesuai dengan HET," katanya. 7des

Komentar