nusabali

Operasi Cipkon Agung 2024 Sasar Duktang

  • www.nusabali.com-operasi-cipkon-agung-2024-sasar-duktang

TABANAN, NusaBali - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Tabanan bersiap melaksanakan Operasi Cipkon Agung 2024. Kegiatan yang bertujuan menciptakan suasana kondusif ini berlangsung selama 13 hari, mulai 13 Maret - 29 Maret 2024.

Sasaran dalam Operasi Cipkon Agung ini adalah para penduduk pendatang (duktang), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat. Kemudian pelaku residivis, jaringan terorisme, pemilik proyek bangunan tempat tinggal duktang, pelaku penjual miras dan penyalahgunaan narkoba. 

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan Operasi Cipkon Agung 2024 ini serentak digelar di jajaran Polda Bali. Untuk itu seluruh petugas yang diperintahkan agar menjalankan tugas dengan baik. "Ada 29 anggota di jajaran Polres Tabanan yang bertugas," ujarnya saat memberikan pelatihan kepada petugas dalam kegiatan Pra Operasi Cipkon Agung 2024 di Polres Tabanan pada Rabu (6/3). 

Disebutkan, Operasi bakal digelar selama 13 hari. Selain menjaga situasi kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri, Operasi ini dilakukan juga untuk mengantisipasi kegiatan malam pengerupukan dan malam taraweh. 

"Apalagi dari evaluasi yang dilakukan pencurian sepeda motor di Tabanan meningkat. Untuk itu melalui operasi ini kita tidak inginkan kasus kejahatan tinggi di Tabanan," jelasnya. 

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada menegaskan, Operasi ini mengedepankan giat preemtif dan preventif, serta didukung kegiatan represif. 

"Nantinya Operasi ini akan melibatkan instansi terkait baik itu satpol PP, kepala kewilayahan, Bendesa Adat dan Pecalang setempat dalam pelaksanaan penertiban penduduk pendatang," tegasnya. 

Ditambahkan, tujuan operasi yang dilakukan tersebut bagian dari menciprakan situasi Tabanan yang kundusif menelang Idul Fitri serta menurunkan kasus tindak pidana di wilayah hukum Polres Tabanan.7des

Komentar