nusabali

Hari Kartini, Pendaftar Polwan Dapat Bunga

  • www.nusabali.com-hari-kartini-pendaftar-polwan-dapat-bunga

TABANAN, NusaBali - Serangkaian peringatan Hari Kartini, pendaftar perempuan calon anggota Polri di Polres Tabanan mendapat bunga, Minggu (21/4). Kegiatan tersebut diinisiasi Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti.

Pemberian bunga itu sebagai bentuk penghargaan. Karena peserta sudah berperan aktif dalam institusi kepolisian. Kompol Sri Subakti mengatakan bagi bunga yang dilakukan ini bagian dari memberikan penghargaan kepada kaum perempuan. "Kebetulan sekarang (kemarin) hari Kartini. Jadi bunga ini sebagai simbul emansipasi saat Hari Kartini," jelasnya. 

Dia berharap dengan pemberian bunga ini khususnya terhadap calon Polwan bisa segera lulus dan bisa bergabung di institusi Polri. Proses pendaftaran Polri pada Minggu kemarin tahapanya dimulai dengan pendaftaran peserta, diikuti dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan. 

Kemudian verifikasi berkas oleh panitia, serta pengecekan keabsahan dokumen domisili dan ijazah oleh petugas Disdukcapil dan Disdikpora. "Pendaftaran berlangsung sampai tanggal 25 April. Jadi masih ada kesempatan bagi yang belum," jelasnya. 

Hingga Minggu kemarin, pendaftar Polri di Polres Tabanan sudah mencapai 249 orang. Dari jumlah itu yang sudah terverifikasi sejumlah 101 orang dan yang belum terverifikasi 148 orang.7des

Komentar