nusabali

Festival Kedungu Beach Digelar Bulan Juni

  • www.nusabali.com-festival-kedungu-beach-digelar-bulan-juni

TABANAN, NusaBali
Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Belalang bersama desa di Kecamatan Kediri rencana bakal menggelar Festival Kedungu Beach. Festival yang rencana mengusung konsep Tri Hita Karana ini rencana digelar Juni 2023 mendatang.

Festival Kedungu dibuat seiring dengan kawasan wisata yang berada di timur wilayah Kabupaten Tabanan sudah makin ramai. Apalagi telah dibukanya tempat nongkrong kekinian dengan view Pantai Kedungu. Selain itu Pantai Kedungu juga terkenal dengan wisata surfing. Hampir tiap hari wisatawan utamanya mancanegara menyambangi pantai tersebut.

Perbekel Belalang I Made Mustika membenarkan, Juni mendatang akan digelar Festival Kedungu Beach. Rencana ini digagas oleh anak muda Karang Taruna Desa Belalang. "Kegiatan dan gagasan dilakukan oleh anak-anak muda, kami di desa siap support," ujarnya, Rabu (15/2).

Untuk itu kata Mustika, anak muda di Desa Belalang pun sudah persiapan. Sesuai rencana Festival Kedungu Beach ini akan dimeriahkan kegiatan surfing, tari, konser musik hingga melibatkan UMKM. "Nah untuk konsep ini, masih dirancang sama anak-anak muda kita. Intinya kami dukung, selama itu positif," jelasnya.

Menurutnya karena masih tahap rancangan, terkait dengan sponsor anggaran masih dalam proses pengiriman surat. Rencana sponsor juga melibatkan pihak ketiga. "Intinya kita matangkan dulu konsep festival ini, setelah itu mungkin juga kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata maupun Bupati Tabanan," aku Mustika.

Festival Kedungu Beach ini rencana akan digelar tiap tahun setiap bulan Juni. Ini tujuannya untuk memperkenalkan wisata di Kedungu terutama surfing yang saat ini mulai ramai. "Wisata surfing mulai ramai, ini juga nanti akan kami kembangkan. Makanya di festival akan ditampilkan wisata surfing. Untuk konsep kelasnya  masih dirancang, mudah-mudahan berjalan lancar," harap Mustika. *des

Komentar