nusabali

Badan Riset dan Inovasi Daerah Bangli Dipimpin Plt

  • www.nusabali.com-badan-riset-dan-inovasi-daerah-bangli-dipimpin-plt

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli telah membentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Namun, kelembagaan ini masih dipimpin pelaksana tugas atau Plt. Plt Kepala Brida yakni I Nyoman Wikrama yang Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bangli I Made Mahindra Putra, untuk jabatan struktural di Brida masih dijabat oleh Plt. "Plt ini terhitung sejak 1 Desember 2022," ungkapnya, Kamis (5/1).

Litbang ini sebelumnya tergabung dalam Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangli. Terkait pengisian jabatan definitif, Mahindra Putra menyebutkan masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Jika rekomendasi turun maka akan dilanjutkan dengan proses lelang dan assemen. Mantan Kabag Umum Setda Bangli ini menyebutkan jika proses lelang akan berlangsung dalam waktu dekat. Namun demikian pihaknya enggan membeberkan waktu pelaksanaan. "Pelaksanaan dalam waktu dekat, sabar," ujarnya.

Selain untuk pengisian di Brida akan ada juga pengisian jabatan lainnya mengingat sebelumnya ada pejabat yang purna tugas. Sementara itu untuk kantor Brida sendiri berada di eks Pasar Lokasi Crana. Kantor Brida bersama dengan beberapa OPD lainya seperti Disperindag, Disdukcapil dan juga BKPAD Bangli.

Disampaikan sebelumnya, OPD baru Brida ini bertugas melakukan penelitian dan inovasi yang bisa dilakukan di Bangli. Maka itu, posisinya berada di bawah kepala badan ada fungsional. *esa

Komentar