nusabali

Pemkab Bangli Berkomitmen Cegah Korupsi

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-berkomitmen-cegah-korupsi

BANGLI, NusaBali - Jajaran Pemkab Bangli melaksanakan olahraga bersama yang dirangkaikan Jumat Bersepeda KK (Jujur, mandiri, tanggung jawab, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras). Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Bangli dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Kegiatan Jumat Bersepeda KK dipusatkan di Alun-alun Bangli pada Jumat (19/4). Kegiatan dipimpin Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta diramaikan dengan pelepasan burung. 

Disela-sela kegiatan, Bupati Sedana Arta mengatakan Jumat Bersepeda KK merupakan komitmen seluruh jajaran Pemkab Bangli dalam pecegahan Korupsi. Kegiatan diikuti seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bangli, jajaran Forkompinda Bangli. Selain itu melibatkan institusi pendidikan mulai dari sekolah dasar hingg perguruan tinggi serta KMHDI seluruh kabupaten/kota. 

"Ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah sesuai instruksi Bupati nomor 7 tahun 2023 tentang gerakan moral anti korupsi," kata Bupati Sedana Arta.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menyampaikan berkaitan dengan pelayanan, tidak ada membeda-bedakan pelayanan. Diharapkan seluruh layanan  kepada masyarakat prima. Di masing-masing OPD juga dipasang baliho-baliho untuk terus membudayakan sikap anti korupsi. "Dari perintah kabupaten hingga pemerintahan desa," ucapnya. 

Menurut Bupati Sedana Arta, sistem layanan elektronik menjadi salah satu keberanian dalam transparansi terhadap situasi dan kondisi kekinian. Mulai penggunaan absensi elektronik, retribusi (tiket) elektronik. "Penggunaan teknologi adalah keharusan. Mudah-mudahan dengan penggunaan sistem elektronik semakin masif. Ini sebagai komitmen transparansi anggaran, transparansi pendapatan sehingga masyarakat bisa mengeceknya," uarnya. 

Lanjutnya, dengan sosialisasi dan kampanye yang dilakukan, diharapkan masyarakat juga ikut bersinergi dan jengah membangun Kabupaten Bangli. 7esa

Komentar