nusabali

Stand Pedagang di Denfest Mulai Dibangun

  • www.nusabali.com-stand-pedagang-di-denfest-mulai-dibangun

DENPASAR, NusaBali
Stand untuk pedagang di kawasan Catur Muka Denpasar sudah mulai dibangun, Senin (12/12).

Pembangunan stand ini sebagai persiapan Denpasar Festival (Denfest) ke-15 tahun 2022 yang sempat dilakukan secara hybrid selama pandemi Covid-19.

Dari pantauan, sampai saat ini pembangunan stand pedagang sudah lebih dari 50 persen. Bahkan beberapa di antaranya tinggal mengisi atap yang terbuat dari alang-alang. Stand ini dibangun di kawasan Jalan Gajah Mada timur dan di kawasan Jalan Veteran Denpasar.

Stand dibuat dengan bambu dengan pembatasnya dari bedeg atau anyaman bambu. Hal itu disiapkan untuk pelaksanaan Denfest yang digelar lebih awal yakni 21 – 25 Desember 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani mengatakan pelaksanaan Denfest kali ini pertama kalinya kembali digelar langsung di kawasan Catur Muka setelah pandemi Covid-19. Pada pelaksanaan sebelumnya digelar secara hybrid.

“Kami melibatkan sebanyak 161 UMKM, baik dari bidang kuliner, maupun fashion termasuk juga menghadirkan stand dari penyandang disabilitas. Adapun keterlibatan UMKM dalam pameran ini harus memiliki KTP Denpasar," jelas Dezire.

Sementara itu, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan pelaksanaan Denfest tahun 2022 ini digelar lebih awal. Ini sudah pelaksanaan Denfest kedua digelar lebih awal, yang biasanya digelar akhir tahun dan penutupannya menjelang malam tahun baru.

Dimajukannya waktu pelaksanaan Denfest ini karena ada pertimbangan agar ASN yang menjadi penyelenggara bisa punya waktu untuk menikmati tahun baru. “Karena biasanya saat tahun baru teman-teman ada kerjaan, punya hajatan, berlibur, sehingga karena ada usulan dimajukan maka dicoba majukan,” ujar Walikota Jaya Negara.

Dia menyatakan akan melakukan evaluasi terkait dimajukannya pelaksanaan Denfest 2022 ini. Jika dirasa hal tersebut efektif, maka waktu penyelenggaraan akan ditetapkan seperti saat ini (lebih awal, Red). Namun jika tidak, akan dikembalikan ke waktu penyelenggaraan seperti sebelumnya, di akhir Desember. *mis

Komentar