nusabali

Persaudaraan Pecinta Gowes

Jembrana Cycling 2022

  • www.nusabali.com-persaudaraan-pecinta-gowes

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas ratusan peserta event Jembrana Cycling 2022 di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana, Minggu (31/7) pagi.

Diadakannya Cycling Jembrana ini, digelar guna mempererat tali persaudaraan antar pecinta gowes. Dengan mengambil konsep Amazing Adventure, ada dua kategori yang disediakan dalam event Jembrana Cycling ini. Diantaranya kategori race dan fun bike. Kedua kategori itu sama-sama memiliki jarak tempuh 10 kilometer (km) dengan rute keliling seputaran kota termasuk sejumlah pedesaan di wilayah Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara.

Selain melepas peserta, Bupati Tamba bersama istri Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba juga mengikuti fun bike dalam event tersebut. Begitu juga ikut serta Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) beserta istri, jajaran TNI dan Polri serta sejumlah komunitas pecinta gowes.

"Pesertanya juga ada yang dari Denpasar dan Buleleng. Bahkan ada juga dari Jawa.  Untuk peserta race, ada 48 orang. Sedangkan fun bike, ada sekitar 200 orang," ujar Ketua Panitia Jembrana Cycling, I Gusti Agung Dhani Surya alias Gung Dhani.

Sementara Bupati Tamba mengatakan, menyambut baik atas terselenggaranya event Jembrana Cycling ini.  Menurutnya, event ini merupakan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta cycling. Khususnya masyarakat Jembrana. "Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah memprakarsai kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini mendapat apresiasi penuh dari masyarakat, khususnya pecinta cycling," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, sambung Bupati Tamba, tentunya diharapkan mampu meningkatkan minat pada olahraga bersepeda. Begitu juga meningkatkan minat mayarakat untuk menjaga kebugaran jasmani dan tangguh dalam menghadapi dinamika kehidupan.

“Dengan acara ini kita meningkatkan semangat para penikmat bike adventure yang ada di kabupaten Jembrana. Bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani antara pecinta cycling, serta mengorganisir program yang selalu mengutamakan kegiatan positif. Menjalankan prinsip-prinsip sportivitas dan menjunjung tinggi nilai persaudaraan," ucap Bupati Tamba. *ode

Komentar