nusabali

Bupati Sanjaya Kayuh Sepeda Ontel

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-kayuh-sepeda-ontel

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya gowes naik sepeda ontel dari Kantor Bupati Tabanan menuju Gedung Kesenian I Ketut Maria, Minggu (13/11).

Kegiatan itu bagian dari pameran sepeda ontel memeriahkan HUT ke-529 Kota Tabanan. Selain Bupati Sanjaya, Sekda Tabanan Gede Susila dan kepala OPD juga ramai-ramai ikut mendampingi kegiatan tersebut. “Kegiatan gowes sepeda ontel diselenggarakan bagian dari memeriahkan HUT Kota Tabanan. Karena sesuai tema HUT Tabanan kali ini adalah semangat gotong-royong dan melibatkan masyarakat maupun komunitas secara lebih luas,” kata Bupati Sanjaya.

Dengan demikian HUT Kota Tabanan pasca pandemi, menjadi perayaan bagi seluruh masyarakat Tabanan. Gowes sekaligus pameran sepeda ontel ini mampu menarik antusias masyarakat. Selain itu di hari yang sama juga diselenggarakan lomba senam Sicita. "Melalui olahraga, khususnya senam dan bersepeda tidak hanya membuat sehat, tetapi juga mampu menyegarkan ingatan dan juga pikiran, sehingga semakin paham akan sebuah nilai-nilai kebangsaan yang menyatukan seluruh komponen masyarakat," terangnya.

Bupati Sanjaya juga menegaskan, bahwa romantisme masa lalu dan juga semangat juang pendahulu sangat perlu diingat untuk lebih memahami arti perjuangan. Tidak selamanya masa lalu harus diabaikan, tetapi pada dasarnya juga dapat menjadi landasan melangkah untuk masa depan.

"Inilah salah satu poin penting yang coba kita angkat di HUT Kota tahun ini, bahwa peringatan yang kita lakukan bukan untuk kembali ke masa lalu, tetapi sebagai sebuah cermin bagaimana hebatnya leluhur kita pada masa itu yang telah berhasil membangun sebuah tatanan sosial dan hasil karya yang menakjubkan," pesan Sanjaya. *des

Komentar