nusabali

Wagub Cok Ace Apresiasi Indonesia Heart Bike 2022

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-apresiasi-indonesia-heart-bike-2022

DENPASAR, NusaBali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka Indonesia Heart Bike Bali 2022, Minggu (18/9), di kawasan Niti Mandala, Denpasar.

Dia menilai kegiatan yang diprakarsai Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ini bukan sekadar ajang untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan mutu kesehatan, namun juga sebagai ajang silaturahmi untuk berkumpul dan bertukar pengalaman.

Wagub Cok Ace meminta agar seluruh peserta tetap patuh pada rambu-rambu lalu lintas yang ada. “Mohon diikuti rambu-rambu lalu lintas, karena beberapa ruas jalan sudah disiapkan untuk pesepeda. Mohon diperhatikan tata tertib lalu lintas,” ujar guru besar ISI Denpasar ini.

Indonesia Heart Bike dilaksanakan serangkaian memperingati World Heart Day yang jatuh pada 29 September 2022. Kegiatan yang diprakarsai oleh YJI ini dilaksanakan secara online dan offline.

Kegiatan bersepeda offline dilaksanakan di delapan kota, yakni, Medan, Jakarta, Bandung, Malang, Denpasar, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Ketua Yayasan Jantung Indonesia Bali dr I Ketut Rina menyampaikan bahwa masyarakat Bali sangat antusias mengikuti Indonesia Heart Bike 2022. “Jumlah peserta mencapai 300 hingga 400 orang dari berbagai elemen masyarakat,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa nantinya setiap denyut jantung peserta Indonesia Heart Bike akan dikonversi menjadi rupiah, untuk digunakan membiayai operasi anak-anak dengan penyakit jantung bawaan (PJB) dari keluarga pra sejahtera.

Dengan tagline ‘Siapkan Dirimu, Siapkan Sepedamu, dan Donasikan Denyut Jantungmu’, kegiatan Indonesia Heart Bike diharapkan mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat melalui bersepeda. *cr78

Komentar