nusabali

El Salvador ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-el-salvador-ke-perempatfinal

TEXAS, NusaBali
El Salvador jadi tim pertama yang memperoleh tiket ke babak sistem gugur berkat kemenangan 2-0 atas Trinidad dan Tobago, pada Piala Emas CONCACAF, di Stadion Toyota di Frisco, Texas, Kamis (16/7) WITA.

Dengan kemenangan itu El Salvador yang di Grup A mengemas enam poin setelah di laga pertama mengalahkan Guatemala 2-0 pada Minggu. Mereka lolos ke perempatfinal untuk keenam kalinya.

Jairo Henriquez membuka skor pada menit ke-30 usai menerima umpan di luar kotak penalti, dengan melepaskan tembakan rendah melewati kiper Trinidad dan Tobago Nicklas Frenderup, yang sudah membuat enam penyelamatan. Sebelumya Trinidad dan Tobago menahan imbang Meksiko 0-0 dalam laga pembukanya.

El Salvador mendapat gol pada menit ke-90 setelah penyelamatan Frenderup memantulkan bola pada tiang gawang sebelum menggelinding sejajar garis gol ke tiang seberang. Dalam kemelut tersebut, Walmer Martinez menyarangkan bola ke gawang yang terbuka untuk membuat kedudukan 2-0.

El Salvador memenangi pertarungan menguasai bola, 59 berbanding 41 persen. Mereka juga mengungguli tembakan atas Trinidad dan Tobago 19-9. Selanjutnya, kedua tim memainkan laga terakhir babak grup pada Minggu, di mana El Salvador menghadapi Meksiko di Dallas. Trinidad menghadapi Guatemala di Frisco. *ant

Komentar