nusabali

Usai Permalukan Benfica, Inter Milan Tetap Membumi

  • www.nusabali.com-usai-permalukan-benfica-inter-milan-tetap-membumi

LISBOB, NusaBali
Inter Milan sukses mempermalukan Benfica pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Meski memetik hasil positif dan berpeluang tembus ke semifinal, Inter Milan diwanti-wanti pantang jemawa dan tetap membumi. Karena masih ada laga leg kedua.  

Tandang ke markas Benfica, Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/3) dini hari WITA, I Nerazzurri mendapat perlawanan sengit. Kendati begitu, Inter Milan mampu mengalahkan klub yang dijuluki As Aguias tersebut, 2-0. Dua gol Il Biscione disarangkan Nicolo Barella pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku menit ke-82.

Hasil tersebut sekaligus menyudahi tren minor Inter Milan dalam enam laga terakhir diseluruh ajang. Dari enam laga tersebut, Inter menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang.

Berkat kemenangan itu, Inter Milan juga berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions. Kekalahan dengan selisih satu gol saat gantian menjamu Benfica di Giuseppe Meazza pada  20 April 2023, sudah cukup membawa Inter melenggang ke babak empat besar.

Andai melenggang ke semifinal, I Nerazzurri bakal menghadapi pemenang antara AC Milan atau Napoli. Rencananya, duel empat besar Liga Champions digelar pada 9 dan 16 Mei 2023.

Menembus semifinal juga akan jadi laga perdana bagi Inter Milan, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2009/2010. Saat itu, Inter yang dilatih Jose Mourinho juga lolos ke final dan menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Muenchen 2-0.

Atas raihan itu, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun, Inzaghi mewanti-wanti Inter tak jemawa dan tetap membumi karena masih harus menjalani leg kedua semifinal perempat final Liga Champions.

"Benfica adalah tim yang berkualitas, sangat kuat. Kami tahu memiliki keuntungan pada leg kedua. Kami harus mengulangi pertandingan yang kami mainkan di Lisbon di Milan," kata Inzaghi. *

Komentar