nusabali

Kadis PU Jatuh Pingsan Usai Diambil Sumpah Jabatan

  • www.nusabali.com-kadis-pu-jatuh-pingsan-usai-diambil-sumpah-jabatan

Nyoman Sunarta yang dilatik jadi Kadis PU Tabanan, baru sepekan pulang dari rumah sakit setelah selama 12 hari dirawat karena DB

Insiden di Tengah Acara Pelantikan Ratusan Pejabat Eselon Pemkab Tabanan

TABANAN, NusaBali
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 910 pejabat Eselon II A hingga Eselon IV A lingklup Pemkab Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Marya Tabanan, Rabu (28/12), ditingkahi tumbangnya salah seorang pejabat. Dia adalah I Nyoman Sunarta, 59, yang mendadak jatuh pingsan usai dilantik Bupati Putu Eka Wiryastuti menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman Tabanan.

Nyoman Sunarta langsung tumbang tak sadarkan diri seusai mengucapkan sumpah jabatan sebagai Kadis PU Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman Tabanan. Nyoman Sunarta yang tidak sadarkan diri kemudian dikirim ke IRD RSUD Tabanan, untuk mendapatkan perawatan.

Nyoman Sunarta sendiri merupakan satu dari total 13 pejabat Eselon II (setingkat Kepala Dinas, Kepala Badan) yang dimutasi dari jabatan sebelumnya dalam gelombang mutasi akhir tahun 2016, Rabu kemarin. Sebelum dialihkan menjadi Kadis PU Tabanan, Sunarta menjabat sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan (Paneluh) Pertanian Perikanan dan Kehutanan Tabanan.

Kenapa sampai tumbang? Dugaan sementara, Sunarta memaksakan ikut acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam kondisi yang belum fit. Sebab, birokrat berusia 50 tahun asal Kerambitan, Tabanan ini sempat beberapa hari menjalani rawat inap di RSUD Tabanan karena terkena demam berdarah (DB).


SELANJUTNYA . . .

Komentar