nusabali

Jadi Tim Underdog, Ukraina Tak Gentar

  • www.nusabali.com-jadi-tim-underdog-ukraina-tak-gentar

ROMA, NusaBali
Gelandang Ukraina Ruslan Malinovskyi mengaku tidak gentar berhadapan dengan Inggris di perempatfinal Euro 2020.

Dia meyakini timnya punya peluang melaju ke semifinal Euro 2020. Malinovsky menyebut timnya malah senang mendapatkan status sebagai tim underdog melawan Inggris.  Ukraina memastikan ke perempatfinal Euro 2020, usai menang dramatis atas Swedia di 16 besar. Di perempatfinal, Ukraina menghadapi lawan yang lebih berat, yakni Inggris yang notabene salah satu tim unggulan di turnamen ini. "Saya rasa sangat menyenangkan berada di posisi ini [underdog]," ujar Malinovsky.

Lebih jauh Malinovsky menilai pada laga ini Inggris akan mendapatkan lebih banyak tekanan daripada Ukraina, sehingga Ukraina timnya dapat bermain lepas di perempatfinal. Menurutnya, Inggris tim yang difavoritkan. Malinovsky mengatakan Inggris akan mendapatkan lebih banyak tekanan sementara timnya tidak.

"Kita sudah melihat ada banyak hasil kejutan selama turnamen ini berlangsugn, seperti Swiss dan Republik Ceko [yang berhasil mengalahkan Prancis dan Belanda]. Jadi turnamen ini menunjukkan siapapun bisa meraih kemenangan dan inilah yang membuat sepakbola semakin indah,"

Malinovsky juga menilai timnya siap mental berhadapan dengan Inggris. DIa menyebut timnya akan memberikan segalanya untuk membekuk The Three Lions. Dia mengingatkan, Ukraina menunjukkan reaksi yang bagus saat berhadapan dengan Swedia. Hasil itu membuat timnya semakin percaya diri melawan Inggris nanti.

"Kami harus bermain melawan Inggris dengan mood yang bagus. Saya yakin atmosfer pertandingan nanti sangat bagus, dan ini akan jadi laga yang fantastis untuk kami," ujar Malinovsky. *

Komentar