nusabali

Conte Dibidik KNVB Tangani Timnas Belanda

  • www.nusabali.com-conte-dibidik-knvb-tangani-timnas-belanda

ROMA, NusaBali
Pelatih asal Italia Antonio Conte (51 tahun) dikhabarkan jurnalis Maurizio Pistocchi akan direkrut Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) untuk menangani Timnas Belanda, menyusul kegagalan Belanda besutan Frank de Boer di Euro 2020.

Apalagi Conte juga punya pengalaman melatih tim nasional Italia pada 2014 hingga Euro 2016,  usai meninggalkan Juventus.  Italia saat itu dianggap bermain sangat atraktif meski pada akhirnya tersingkir di babak perempatfinal karena kalah adu penalti lawan Jerman. Namun, Chelsea kemudian datang menyambut Conte dan membawa The Blues juara Premier League musim selanjutnya.

Melatih tim nasional mungkin jadi opsi terakhir Conte jika tak ada tawaran dari klub yang datang selama musim panas ini. Dia sejatinya pernah mengungkapkan lebih suka melatih klub daripada timnas. Menurutnya, di klub perlu bekerja setiap hari dengan para pemain.

"Tekanannya juga berbeda. Jika melatih sebuah timnas, seolah ada dukungan dari seluruh orang di negara tersebut. Namun, tekanan tidak hadir di setiap pekan seperti ketika melatih klub," kata Conte.

Saat ini Conte belum memiliki tim setelah meninggalkan Inter Milan. Perjalanan Conte bersama Inter berlangsung dua musim. Dia mempersembahkan gelar Liga Italia sebelum meninggalkan Nerazzurri berdasarkan kesepakatan bersama. Conte sebetulnya masih sangat ingin lanjut bersama Inter, tapi klub tak mampu memenuhi ambisinya memperkuat tim akibat penghematan pengeluaran. *

Komentar