nusabali

Vaksinasi Covid-19 Keliling Sasar Warga Gilimanuk

  • www.nusabali.com-vaksinasi-covid-19-keliling-sasar-warga-gilimanuk

NEGARA, NusaBali
Puskesmas 2 Melaya bersama Polsek Kawasan Laut Gilimanuk melaksanakan layanan vaksinasi Covid-19 keliling di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (29/6).

Selain menggenjot capaian vaksinasi dosis II di Gilimanuk, layanan vaksinasi secara jemput bola ke rumah-rumah warga ini, juga menjadi upaya menambah capaian vaksinasi Covid-19 di Jembrana. Layanan vaksinasi keliling ke rumah-rumah warga dengan mengerahkan satu unit mobil ambulans dari Puskesmas 2 Melaya ini juga dipantau Kapolsek Gilimanuk Kompol Gusti Putu Dharmanatha. Dalam membantu layanan vaksinasi keliling ini, Bhabinkamtibmas bersama sejumlah personel Polsek Gilimanuk melakukan penjajakan ke rumah-rumah warga. Saat ada warga yang belum divaksin dosis II maupun warga yang belum divaksin, diarahkan mengikuti layanan vaksinasi keliling ini.

Kompol Dharmanatha mengatakan, dilaksanakannya vaksinasi jemput bola dari jajaran di Polsek Gilimanuk bersama Puskesmas 2 Melaya ini, adalah upaya membantu Pemkab Jembrana dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Sebenarnya, untuk capaian vaksinasi dosis I terhadap 5.500 target sasaran warga di Gilimanuk, sudah mencapai 100 persen. Namun dari jumlah tersebut, yang sudah divaksinasi dosis II baru mencapai 4.194 orang.

Selain 1.304 warga yang belum divaksinasi dosis II, sambung Kompol Dharmanatha, juga ada sejumlah warga di luar target sasaran yang layak divaksinasi Covid-19 namun belum divaksin. Untuk itu, selain menyasar yang belum divaksinasi dosis II, layanan vaksinasi keliling dengan jemput bola langsung ke rumah-rumah warga ini, juga menyasar warga yang belum divaksin.

“Kami jemput bola door to door ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan penjemputan apabila ada warga yang sibuk dan tidak sempat ke puskesmas. Dari jemput bola ini, kami sekalian memberikan edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19. Yang belum divaksin, diharapkan untuk segera mengikuti vaksinasi,” ujar Kompol Dharmanatha. *ode

Komentar