nusabali

Tiga Bek Mampu Redam Jerman

Mourinho Nasehati Gareth Southgate

  • www.nusabali.com-tiga-bek-mampu-redam-jerman

LONDON,NusaBali
Jose Mourinho mengirimkan pesan nasehat kepada pelatih Inggris Gareth Southgate.

Ya, pesan itu dalam bentuk ulasan tentang pertemuan Inggris vs Jerman pada babak 16 Besar Euro 2020. Menurut Mourinho, akan lebih tepat bagi Inggris jika mereka tampil dengan formasi tiga bek pada duel melawan Jerman.

Inggris lolos ke 16 Besar dengan status juara Grup D. Mereka akan berjumpa Jerman sebagai runner-up Grup F, dalam laga di Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam WITA.

Inggris belum pernah kalah di Euro 2020. Kendati performa tim asuhan Gareth Southgate itu sering kali mendapat kritik, Inggris tetap punya peluang sama besarnya untuk lolos ke perempatfinal saat berjumpa Jerman.

Mourinho melihat Jerman di bawah kendali Joachim Loew bermain dengan cara yang spesifik. Mourinho pun menyarankan Southgate untuk memakai formasi tiga bek untuk membendung lini depan Jerman.

"Saya tidak akan terkejut jika pada laga melawan Jerman -melihat cara mereka bermain dengan Kai Havertz, Thomas Muller, dan Serge Gnabry- Inggris akan memakai tiga bek dan dua wingback," buka Mourinho pada talkSPORT.

"Saya tidak akan terkejut jika Inggris memakai tiga bek: John Stones, Harry Maguire, dan Tyrone Mings," kata Mourinho.

Inggris sendiri belakangan lebih sering bermain dengan empat bek sejajar. Southgate acap kali turun laga dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Namun, di masa lalu, Southgate cukup sering bermain dengan formasi tiga bek.

Mourinho menambahkan, ada satu pemain yang harus dimainkan Southgate saat lawan Jerman. Yakni, Harry Maguire. Sebab, kata Mourinho, Maguire tampil sangat bagus di laga melawan Rep. Ceko.

"Maguire adalah salah satu pemain yang harus dimainkan. Dia percaya diri, dia stabil, dia cerdas saat melawan Republik Ceko. Dia membaca permainan dengan baik dan dia memiliki kemitraan yang baik dengan Stones," kata Mourinho.

"Mings juga melakukan pekerjaan yang fantastis, Anda bisa merasakan dia senang masuk selama 10 atau 15 menit. Dia adalah pemain tim," kaya eks pelatih Chelsea dan MU itu. *

Komentar