nusabali

Porsche Taycan Sasar Bali Sebagai Tempat Pemasaran

  • www.nusabali.com-porsche-taycan-sasar-bali-sebagai-tempat-pemasaran

MANGUPURA, NusaBali
Persaingan dunia otomotif  semakin ketat. Para pecinta mobil kian banyak pilihan untuk melengkapi koleksi mobil.

Kini hadir mobil sport elektrik pertama produk dari  Porsche. Porsche sendiri miliki dua mobil paling populer tahun 2021 ini, yakni Macan dan mobil listrik Taycan. Setelah diluncurkan di Jakarta dan Surabaya pada Januari lalu kini pemasaran Porsche Taycan yang merupakan mobil sport elektrik pertama ini menyasar Bali sebagai tempat pemasaran. Bali disasar sebagai tempat pemasaran karena banyak calon pelanggan yang ingin mengetahui mobil yang menggunakan daya listrik itu.

"Hari ini kami bawa dua unit mobil produk Porsche, yaitu Macan dan Taycan yang merupakan mobil elektrik. Kedua mobil didatangkan ke Bali untuk diperkenalkan kepada konsumen di Bali. Para pelanggan bisa mencoba sensasi dari mobil ini," ungkap PR Executive Porsche Indonesia, Valencia Maximillian saat gelar jumpa pers di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (20/6).

Valencia mengaku peminat Porsche Taycan cukup bagus di Bali. Banyak calon pembeli yang ingin mengetahui mobil ini. Selain karena banyak pelanggan di Bali juga sudah ada charging station. Di Bali ada di Bandara Ngurah Rai dan juga di Denpasar.

"Kami berharap para calon pembeli setelah mengetahui kelebihan dari mobil ini bisa jadi pelanggan," harap Valencia didampingi Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome dalam jumpa pers kemarin.

"Kalau untuk servis ada beberapa pilihan. Ada Porsche Centre di Jakarta dan Surabaya. Artinya bila ada kerusakan bisa datang ke Surabaya yang paling dekat dengan Bali. Bisa juga teknisi datang langsung ke Bali," lanjutnya.

Sejauh ini Porsche Taycan pemesannya cukup tinggi. Dalam sebulan bisa kirim 6-8 unit mobil di seluruh Indonesia. Pengiriman ini dimulai sejak April. Mobil yang dikirim itu adalah mobil yang dipesan sebelum dilaunching. Karena proses inden mobil Porsche Taycan bisa 5-6 bulan. Semua tergantung opsional yang diambil.

Mobil elektrik ini bisa jadi pilihan karena hemat. Hemat baterai tergantung gaya pemakaian saat mengemudi. Kalau melaju tunggi pasti membutuhkan daya yang tinggi sehingga baterai juga cepat habis. Porsche Taycan dipasang harga Rp 2,6 miliar.

"Kita pernah adakan acara dari Jakarta ke Semarang pergi pulang. Kalau mobil konvensional biaya bahan bakar bisa sampai Rp 2 juta. Sementara dengan mobil Porsche Taican kurang lebih Rp 200.000 untuk biaya cas daya baterainya," ungkapnya.

Setiap calon pembeli nanti akan didatangi teknisi untuk cek kelistrikan di rumah pelanggan. Tujuannya agar ketika pemasangan charging di rumah itu tidak mengganggu sistem kelistrikan yang lain.

"Sejauh ini sudah terjual 30 unit lebih tersebar di seluruh Indonesia. Paling banyak di Jakarta. Sport car pertama yang menyediakan mobil elektrik hanya Porsche. Mungkin ada produk lain tapi bukan kategori sport car," tuturnya. *pol

Komentar