nusabali

Copa America Tambah 11 Kasus Covid-19

  • www.nusabali.com-copa-america-tambah-11-kasus-covid-19

RIO DE JANEIRO, NusaBali
Kementeriaan Kesehatan Brazil menyebutkan, jumlah kasus Covid-19 di kalangan orang yang terlibat dalam Copa America melonjak menjadi 52 orang pada Rabu (16/6) pagi Wita, atau bertambah 11 kasus dalam dua hari terakhir.

Dua dari kasus-kasus baru ini menimpa pemain atau ofisial pada tim-tim yang bertanding. Namun kementerian kesehatan itu tidak mengungkapkan tim dari negara Amerika Selatan yang mana yang terpapar virus corona itu.

Dalam total 33 pemain atau ofisial Venezuela, Kolombia dan Bolivia dinyatakan positif terpapar sejak Minggu pekan lalu yang merupakan hari di mana turnamen tersebut kick off di empat kota Brazil. Sebanyak 19 orang lainnya adalah pekerja hotel di Brasilia dan Rio de Janeiro tempat delegasi menginap.

Brasil menyanggupi menjadi tuan rumah Copa America, pada 31 Mei atau kurang dari dua pekan sebelum turnamen itu dimulai. Hal itu dilakukan Brasil setelah Argentina mundur karena melonjaknya kasus Covid-19 walaupun di seluruh penjuru Brasil dilanda gelombang infeksi. Kementerian Kesehatan Brasil menyebutkan, sedikitnya 2.468 orang meninggal dunia akibat Covid-19 di Brasil pada Selasa, sehingga total korban meninggal dunia di negeri itu mejadi 490.696 orang, angka paling tinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. *ant

Komentar