nusabali

Gol Indah Schick Warnai Ceko Kalahkan Skotlandia

  • www.nusabali.com-gol-indah-schick-warnai-ceko-kalahkan-skotlandia

GLASGOW, NusaBali
Republik Ceko mempermalukan tuan rumah Skotlandia pada laga perdana Grup D Euro 2020, di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6) malam Wita.

Dua gol Patrick Schick memberi skuad Lokomotiva tiga poin perdana. Hasil itu juga membawa Ceko memimpin klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, sama dengan Inggris namun unggul selisih gol. Sedangkan Skotlandia menjadi juru kunci dengan 0 poin, di atasnya Kroasia juga tanpa poin.

Skotlandia yang mendapatkan dukungan dari suporter tampil percaya diri dengan memiliki peluang matang dari kaki Andrew Robertson. Kendati mendapatkan tekanan sejak menit awal, namun Republik Ceko juga punya peluang dari tembakan Patrik Shick. Namun pemain klub Liga Jerman Bayer Leverkusen itu baru mampu menjebol gawang Skotlandia pada menit ke 42 lewat sundulannya. Hingga babak pertama selesai hasil Skotlandia vs Ceko Euro 2020 ditutup 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Usai jeda, Ceko terus memberikan ancaman serius ke gawang Skotlandia. The Tartan Army pun juga memberikan tekanan dan tembakan Jack Hendry masih membentur mistar gawang. Namun Patrik Shick kembali mencetak gol di menit ke 52. Menariknya, Shick mencetak gol indah dari garis tengah lapangan usai melihat kiper Skotlandia David Marshal terlalu jauh meninggalkan posnya.

Hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta. Dengan kemenangan itu, tim asuhan Jaroslav Silhavy menempati peringkat kedua klasemen grup D Euro 2020. Sedangkan Skotlandia harus puas berada di peringkat keempat.*

Komentar