nusabali

Karangasem Turunkan Tim Porprov

Liga Voli Bali

  • www.nusabali.com-karangasem-turunkan-tim-porprov

PBVSI Karangasem sudah pasti akan mengirimkan tim. Kami pasti setuju dan ikut ambil bagian di liga Voli Bali 2021. Saat ini Karangasem sebenarnya sudah sangat siap dengan tim Porprov-nya. Bahkan rutin menjalani latihan pasca dinyatakan lolos seleksi tahap ketiga.

AMLAPURA, NusaBali

Pengkab PBVSI Karangasem akan menurunkan tim bayangan Porprov dalam Liga Voli Bali, September nanti. Karangasem ingin mematangkan tim voli Porprov yang dipersiapkan sejak awal tahun lalu. Tim tersebut berjumlah 16 pemain dari proses seleksi selama tiga tahapan itu. Mereka pun diharapkan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tim bayangan itu akan kembali diseleksi menjadi tim definitif menjelang Porprov Bali XV/2022. Dengan demikian, ajang Liga Voli Bali yang dirancang PBVSI Bali menjadi momentum yang bagus untuk berproses mematangkan diri. Sebab, 16 pemain hasil seleksi itu gabungan dari klub di seluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem.

"PBVSI Karangasem sudah pasti akan kirim tim. Kami pasti setuju dan ikut ambil bagian di liga Voli Bali tahun 2021,"kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, Senin (7/6).

Menurut Suastika, saat ini Karangasem sebenarnya sudah sangat siap dengan tim Porprov-nya. Bahkan diakui rutin menjalani latihan pasca dinyatakan lolos seleksi tahap ketiga. Jadi, sekarang ini tinggal proses evaluasi akhir dalam latihan di GOR Gunung Agung Amlapura.

"Kalau untuk voli kami terus melakukan proses pembinaan secara berkelanjutan. Bahkan pembentukan tim bayangan Porprov ini sebenarnya tindak lanjut evaluasi Porprov 2019 di Tabanan. Kita komitmen membentuk tim sejak awal, agar lebih matang dan chemistry dapat terjalin lebih baik lagi," kata Suastika, yang juga Ketua DPRD Karangasem itu.

Suastika mengakui, ke-16 pemain yang ada saat ini akan dibina dalam program jangka panjang. Harapannya, di Porprov nanti lebih mampu menunjukkan prestasi. Apalagi Porprov sudah dipastikan berlangsung pada tahun 2022 nanti. Bahkan ada rencana tim tersebut diikutkan dalam berbagai kejuaraan di Bali. Jadi, Liga Voli Bali itu momen yang sangat tepat untuk mengasah kemampuan tim voli Karangasem.

"Kami akan dukung mereka untuk mematangkan jam terbang. Apalagi ini juga gengsi membawa nama daerah," tegas Suastika.

Ke-16 pemain voli Karangasem itu, untuk posisi Open ada empat pemain, yakni Komang Yuda, Gede Sayoga, I Gede Pramana, dan I Gede Agus Ariawan. Sedangkan posisi kuikers ada empat pemain, yakni Komang Ringga, Kadek Tapa Winrama, I Nengah Mertayasa, dan I Wayan Juliada. Lalu posisi tosser, dua pemain yakni I Kadek Sutrena, dan I Kadek Rikky. Lalu libero ada tiga pemain, yakni I Gede Darma Yasa, Darmawan dan I Gede Epra Victoryana. Sedangkan posisi allround, ada I Gede Widhyantara Erik, I Komang Dodik dan Putu Parwata. *dek

Komentar