nusabali

Kadek Agung Cetak Gol, Nadeo Umpat Rizky Ridho

  • www.nusabali.com-kadek-agung-cetak-gol-nadeo-umpat-rizky-ridho

MANGUPURA, NusaBali
Semangat dua anak muda memang tidak pernah padam dalam Timnas Indonesia saat ini.

Termasuk dua pemain muda Bali United, Kadek Agung Widnyana dan kiper Nadeo Argawinata. Kedua pemain tersebut menjadi sorotan. Kadek Agung mencetak gol dan Nadeo mengumpat bek Timnas Rizky Ridho, dengan bahasa Jawatimuran yang menjadi viral di media sosial,

Ya, skuad Garuda kembali menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6) pukul 00.45 WITA. Laga lanjutan armada Shin Tae Yong itu menghadapi Thailand, yang berakhir imbang 2-2.

Gol Timnas dicetak Evan Dimas dan Kadek Agung sebagai gol pembuka bagi Timnas. Kadek Agung sejak menit pertama diturunkan sebagai gelandang serang. Sedangkan posisi kiper dipercayakan Nadeo Argawinata. Hasil imbang ini membuat Indonesia memiliki poin pertama setelah lima laga sebelumnya mengalami kekalahan.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, Kadek Agung dan Nadeo mampu memberikan yang terbaik dan nilai semangat saat bermain untuk pasukan Merah Putih.

"Bagus, mereka berdua (Nadeo dan Kadek Agung) bisa punya semangat yang tinggi bisa bantu Timnas Indonesia. Ketika mereka menghadapi pertandingan resmi, tentu semangat mereka akan maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ungkap Teco, Jumat petang.

Hal itu dibuktikan melalui gol pembuka pada menit 38 yang dilesatkan melalui tendangan keras Kadek Agung usai menerima umpan Syahrian Abimanyu. Sedangkan Nadeo Arga Winata tampil dengan baik menjaga gawang agar tidak kebobolan yang membawa pada kekalahan kembali.

Namun momen misuh (umpatan) Nadeo kepada rekan setimnya, Rizky Ridho, tertangkap kamera dan terdengar mengumpat rekan setimnya tersebut. Pada menit ke-90+3, skor 2-2 dan pemain Thailand berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti Timnas tanpa penjagaan.

Bola jatuh di kaki gelandang Leicester City Thanawat Suengchitthawon dan melepaskan tendangan ke gawang Nadeo. Untungnya, Rachmat Irianto dengan sigap memblok sehingga bola keluar dan menghasilkan sepak pojok untuk Thailand.

Setelah momen itu, Nadeo terlihat kesal. Dia berteriak ke arah Rizky Ridho dan memakinya dalam bahasa Jawa Timuran. Untuk menahan amarahnya, kiper kelahiran Kediri, Jawa Timur itu mengucapkan 'astaghfirullah'.

Nadeo 'misuhi' bek tengah Rizky Ridho itu, karena terlihat jauh dari posisinya. Bek Persebaya itu di sisi kiri lini pertahanan Timnas saat pemain Thailand mengirimkan umpan silang.*

Komentar