nusabali

Ruas Jalan Jebol Setahun, Warga Minta Perbaikan

  • www.nusabali.com-ruas-jalan-jebol-setahun-warga-minta-perbaikan

GIANYAR, NusaBali
Ruas Jalan Pratu Made Rambug, perbatasan Banjar Menguntur - Banjar Sasih, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, jebol sejak setahun lalu.

Warga mengharapkan kerusakan jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah, karena merupakan akses jalan utama masyarakat menuju Jalan Raya Batubulan.

Salah seorang warga Banjar Menguntur I Wayan Warya menuturkan jalan tersebut di sisi bagian selatan sudah jebol sekitar setahun lalu. Namun karena tidak tersentuh perbaikan, lama kelamaan sisi bagian utara ikut jebol. "Awalnya itu yang bagian sisi selatan jebol, lalu diisi tanda agar pengguna jalan hati-hati. Nah, karena pemakai jalan menghindar, lama kelamaan yang sisi sebelah utara ikut jebol," ujar anggota BPD Desa Batubulan ini.

Dia menyebutkan, bagian sisi selatan jalan itu jebol sekitar setengah meter dan yang di utara jebol sekitar satu meter. Dia berharap agar ruas jalan sekitar 6 meter itu segera diperbaiki. Karena jalan tersebut merupakan akses jalan yang cukup ramai karena menuju Jalan Raya Batubulan.

Kondisi jalan ini ditinjau oleh salah seorang anggota DPRD Gianyar Ketut Sudarsana, Rabu (2/6). Usai meninjau jalan jebol itu, Sudarsana mengatakan peninjauan dilakukan karena ada aspirasi dari masyarakat mengenai jalan jebol dan hampir putus di perbatasan Banjar Menguntur - Sasih.

Setelah ditinjau, dia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gianyar agar segera menindaklanjuti kondisi jalan yang jebol tersebut. Meskipun saat ini anggaran sangat terbatas akibat pandemi Covid-19, namun dirinya ingin agar perbaikan jalan itu diprioritaskan. "Kami minta agar cepat dikerjakan, kan dananya tidak terlalu besar. Karena ini sifatnya darurat dan mendesak," ujarnya. Disamping itu, jelasnya,  jalan tersebut sangat padat sehingga perbaikannya harus sesegera mungkin. "Jadi masyarakat disini kita minta bersabar sebentar," ujar wakil rakyat asal Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati ini.*nvi

Komentar