nusabali

Painful By Kisses Launching Single dan Video Clip ‘Kacau’

  • www.nusabali.com-painful-by-kisses-launching-single-dan-video-clip-kacau

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah tiga tahun tanpa karya, band rock asal Bali Painful By Kisses (PBK) akhirnya merilis single terbaru sekaligus video klip ‘Kacau’ secara live streaming pada Jumat (28/5/2021).

Single ini menceritakan tentang kondisi saat ini di mana kita harus lebih pintar memilih berita yang benar ataupun tidak. Acapkali media mainstream dinilai menampilkan berita yang terlalu berlebihan.

“Di lagu ini kami memberikan info bahwa kita sebagai masyarakat harus pintar mencari berita yang benar ataupun tidak,” ujar Febri, sang vokalis.

Band yang berdiri 1 Desember 2005 ini beranggotakan Febri (vokal), Donnie (rhythm guitar), Dharma (lead guitar) dan Copletz (drum). Sedangkan untuk launching kali ini kolaborasi dilakukan bersama @thegoldandlegacy dan aplikasi @konserku.id.

Aplikasi @konserku.id, membantu band yang tampil bisa  perform secara live bukan tapping. Sedangkan @thegoldandlegacy adalah talent manajemen artis. “Kebetulan teman lama saya founder sebuah aplikasi @konserku.id. Lalu saya ada teman dari Jakarta punya talent manajemen artis untuk musisi @thegoldandlegacy. Akhirnya kita barenglah launching video clip di aplikasi @konserku.id,” ujar Febri.

Untuk pembuatan video clip ini, Painful By Kisses menggandeng GZX Cinema. Proses pembuatan video clip yang tidak memakan waktu lama dari persiapan lirik sampai aransemen lagu menghabiskan waktu empat hari. 

Painful By Kisses sendiri sudah menghasilkan empat album sejak tahun 2005, dan untuk saat ini belum ada rencana untuk membuat album.  “Untuk kondisi sekarang belum ada rencana bikin album, mungkin single-single dulu,” ujar Febri.

Berbeda dengan single-single sebelumnya kali ini Painful By Kisses menampilkan nuansa musik yang lebih modern. Biasanya Donnie yang membuat musik lagu, kali ini Dharma  yang meracik musik lagu di single terbaru ini.


“Donnie setahun ini lagi sakit dan masih menjalani masa pemulihan. Dan kali ini yang bikin best chordnya gitaris melodi (Dharma), jadi Donnie vibes-nya old skull untuk lagu-lagunya, sedangkan Dharma vibes-nya modern. Bisa dibilang untuk nuansa lagu modern banget di single terbaru ini, tapi tetap benang merah PBK-nya masih ada,” ujar Febri.

Untuk launching single dan video clip Painful By Kisses dimeriahkan juga dengan band-band lainnya, ada Settle, Ludicia, Rajawali Ingkar janji dan juga Uda (vokalis Divide JKT) yang akan featuring dengan Painful By Kisses.

Sementara itu menyikapi pandemi saat ini, Febri  berharap ke depannya izin keramaian untuk acara musik dan kesenian bisa diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang terstruktur. “Juga buat teman-teman musisi lainnya, tetaplah berkreasi jangan patah semangat,” tegas Febri bersemangat. *rif

Komentar