nusabali

Play Everywhere Ajak Musisi Indonesia Dapat Panggung Lebih Banyak

  • www.nusabali.com-play-everywhere-ajak-musisi-indonesia-dapat-panggung-lebih-banyak

MANGUPURA, NusaBali.com – Everywhare.id salah satu startup digital menjawab tantangan pesatnya sistem teknologi saat ini dengan meluncurkan Play Everywhere, yakni menghadirkan live music secara virtual melalui teknologi live streaming.

Chief Everywhere Officer, Edy Sulistyo menerangkan pihaknya ingin seorang content creator khususnya musisi Indonesia mendapatkan lebih banyak panggung dan penghasilan yang lebih stabil. 

Tentunya, mereka juga dapat menyalurkan bakatnya tanpa harus membuat konten yang sensasional. Hal ini pun, terang Edy secara otomatis akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Tak hanya itu, pemilik venue juga dapat menciptakan engagement yang lebih kepada para pengunjungnya melalui konten hiburan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. 

Simbiosis mutualisme yang terbangun di dalam ekosistem bisnis Everywhere.id ini diharapkan dapat menggerakkan rantai ekonomi yang berdampak menaikkan sektor industri kreatif dan bisnis hospitality serta taraf kesejahteraan hidup kreator di Indonesia.

“Ini kami terus memikirkan bagaimana konten kreator bisa lebih banyak job. Jadi memang kami selalu ingin berinovasi dengan membuat live streaming everywhere. Ujung-ujungnya bagaimana content creator mendapatkan lebih banyak panggung. Mereka juga tidak usah membuat konten sensasional dan otomatis kontennya positif semua, itu tujuan kami,” terang Edy saat ditemui dalam gelaran HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 di Grand Hyatt Nusa Dua, Jumat (15/9/2023).

Lebih lanjut ia jelaskan, Play Everywhere juga tidak hanya berdampak ke perekonomian para talentnya saja, namun juga sebagai pembuka pintu global bagi Musisi Indonesia. Sebab, Play Everywhere menghadirkan musisi secara langsung dan berkomunikasi dua arah dengan pendengar yang berada di tempat yang berbeda secara real-time melalui melalui layar box yang tersedia.

Di sisi lain, pihaknya pun telah terafiliasi dengan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN). Sehingga, seluruh lagu yang dicover oleh para talent akan dibayarkan kepada pencipta, pemegang hak cipta lagu atau musik melalui LMK.

“Kami membayar semua musik yang mereka (talent) nyanyikan, sehingga tidak hanya penyanyi yang bisa mendapat keuntungan dari sini tetapi juga pencipta lagu mendapatkannya. Karena kami ingin membuat musisi cafe menjadi legal,” ungkapnya.

Edy pun menerangkan, jika pihaknya telah memasang alat layer box tersebut di hampir 51 titik yang tersebar di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali. Play Everywhere juga akan segera tersedia di kota-kota lainnya untuk menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi. Selain di Indonesia, Play Everywhere terang Edy juga sudah beberapa kali tampil di Tokyo dan Taiwan.

Musisi yang digandeng oleh Play Everywhere pun hingga saat ini sudah menyentuh angka 20 ribu orang. Sebelum bergabung, kata Edy para musisi atau talent sudah melalui tahap kurasi dan mendapatkan bekal ilmu melalui tahap training agar dapat bertutur kata dan menanggapi audience dengan baik.
 
“Play Everywhere secara mimpi kami ingin online to offline streaming platform. Kami membawa musisi yang hidden gem Indonesia yang belum terangkat, kami ingin memberikan kesempatan mereka agar bisa mendapatkan panggung yang lebih besar lagi. Sehingga mereka bisa mendapat penghasilan, panggung, dan tidak usah membuat konten yang aneh-aneh,” tutupnya. *ris

Komentar