nusabali

Tjok Bagus Konser Tatap Muka Plus Rilis Klip 'Ya Sudahlah'

  • www.nusabali.com-tjok-bagus-konser-tatap-muka-plus-rilis-klip-ya-sudahlah

DENPASAR, NusaBali.com – Konser tatap muka yang sebelumnya ‘terlarang’ di masa pandemi akhirnya bisa dinikmati pada masa PPKM Level 2. Ya, salah satunya adalah performance Tjok Bagus, Sabtu (2/4/2022) malam, di Kopi Djoglo Denpasar.

Bagi Tjok Bagus, pertunjukan kali ini terasa sangat istimewa dan memberi arti tersendiri. Bukan  hanya bukti persembahan kepada mendiang ibunya yang berpesan agar Tjok Bagus selalu berkarya. Namun konser tatap muka ini  adalah kali pertama Tjok Bagus menyapa pendengarnya dengan format yang baru.  

“Dari lubuk hati terdalam, jujur saya senang sekali malam ini. Semoga kawan-kawan yang lain juga senang. Terimakasih kawan-kawan semua. Terimakasih. Kerja keras saya, rasa lelah, semua terbayarkan melalui kehadiran kawan-kawan. Terimakasih,” ujar Tjok Bagus.

Sebagaimana diketahui Tjok Bagus yang kerap disapa Cok Gus ini mulai merintis dan mengawali kariernya sebagai penabuh cajoon dan vocal dalam group band Nosstress memutuskan bersolo karier.

Pada penampilan malam itu, juga dilakukan pemutaran perdana video klip single teranyar Tjok Bagus yang bertajuk ‘Ya Sudahlah’. Konsep black and white memenuhi ruang-ruang dalam garapan video klip yang disutradarai oleh Rai Pendet. Video klip berdurasi sekitar 5 menit ini memunculkan nuansa-nuansa semiotik kesendirian yang disimbolkan oleh dua penari yang menari berpagutan. 

“Saya mengkonsepkan seorang Tjok Bagus sebagai seseorang yang kuat melalui visual. Sebab bagi saya, ini bukan hanya sebuah musik video, tetapi juga ini adalah sebuah langkah Tjok Bagus untuk melangkah ke depan. Saya ingin melihat perjalanan ini jauh ke depan melalui musik video,” terang Rai Pendet, sang sutradara. 

Sebelum penayangan video klip ini, penayangan behind the scene-nya pun tidak kalah menarik. Tidak melupakan proses adalah bagian dari proses itu sendiri, sehingga hal-hal keseruan di balik layar, bisa menjadi alternatif suguhan yang tak kalah apik. 

Performance Tjok Bagus yang disaksikan ratusan penonton ini didahului penampilan apik Mariani, Frando Hutabarat, dan Sars yang masing-masing membawakan lima lagu.  Tiga kelompok musisi ini memang terbilang sedang berapi-api di skena musik Bali.  Seperti Tjok Bagus, mereka mampu mengambil hati masing-masing pendengarnya. Sontak saja, hal ini membuat konser tatap muka ini menjadi lebih berkesan. “Kami siap support gelaran acara Tjok Bagus,” seru Wicak, manajer Mariani. 

Komentar