nusabali

Selam Kantongi Atlet Tiap Nomor

  • www.nusabali.com-selam-kantongi-atlet-tiap-nomor

Bali wajib memilih menempatkan atlet di tiap nomor, sesuai potensi terbaiknya. Sekarang ini kan sudah mau ke tahap entry by nomor. Makanya kita harus setepat mungkin memasukkan nomor apa saja yang diikuti atlet selam Bali.

DENPASAR, NusaBali

Setelah TC Sentralisasi di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung, Pengprov POSSI Bali mengantongi atlet di sejumlah nomor untuk PON Papua XX/2021, 2-15 Oktober. Pasalnya, satu atlet hanya diperbolehkan turun di dua nomor kolam dan satu nomor laut. Karena itulah, POSSI Bali wajib memilih menempatkan atlet di tiap nomor, sesuai potensi terbaiknya.

"Sekarang ini kan sudah mau ke tahap entry by nomor. Makanya kita harus setepat mungkin memasukkan nomor apa saja yang diikuti atlet selam Bali," kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali Bagus Partha Wijaya, Sabtu (29/5).

Menurutnya, beberapa nomor itu sudah didapatkan dan tinggal diserahkan ke KONI Bali. Hanya saja kita harus mengerucutkan lagi, meski sebenarnya bisa turun di banyak nomor kolam. Dia berharap satu atlet dapat turun lebih dari dua nomor.

"Tapi karena sudah regulasi diputuskan demikian, kita harus atur lagi. Harus mengerucutkan lagi sesuaikan dengan regulasi," kata Bagus Partha, yang juga Wakil Ketua Pengadilan Militer Manado itu.

Dia pun berharap pelatih dapat menetapkan atlet sesuai dengan nomornya. Dan sebelumnya memang sudah sempat dicoba beberapa kali. Terutama atlet yang sebelumnya diplot di nomor kolam. Sedangkan atlet yang lolos dari nomor kolam, yakni Putu Widi Ananda Putri, Ni Luh Made Citra Dewi, Revallina Nesya Reginata, Luh Kade Dewi Rahayu, Gede Kenas Alvaro Mahima, I Made Legawa Stanel Brahmarsa, I Putu Sheva Marta Dewa, dan Sugiharto Sugono.

"Secara keseluruh kita meloloskan 11 atlet. Tiga atlet di kategori laut, dan delapan atlet di kategori kolam," kata pria yang kini sedang menempuh S3 Hukum di Unud itu.

Sedangkan tiga atlet yang masuk nomor laut OBA (Orientasi Bawah Air), yakni Mohammad Alfian, Dwi Marista Kartika Sari, dan Mohammad Ismail. Menurutnya, nomor laut berpotensi meraih medali di Papua. Sebab progres catatan waktu ketiganya terus mengalami peningkatan. Kini mereka menjalani latihan rutin di Yon Taifib 2 Marinir Surabaya, Jatim.

"Atlet selam potensi meraih medali. Saya sangat yakin tiga atlet khusus di kategori OBA mampu memberikan prestasi terbaik bagi Bali," tegas Bagus Partha Wijaya.*dek

Komentar