nusabali

Bupati Suwirta Genjot e-Rekam Medik dan e-Resep

Tingkatkan Pelayanan di RSUD Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-genjot-e-rekam-medik-dan-e-resep

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan menggenjot e-Rekam Medik dan e-Resep untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung.

Upaya ini setelah e-Jaspel (jasa pelayanan) bisa dilaksanakan denagn baik di RS tersebut. Bupati menegaskan itu di sela-sela monitoring pelayanan pada RSUD Klungkung, Jumat (28/5). Kata dia, e-Rekam Medik dan e-Resep dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada para konsumen. Layanan ini dengan optimalisasi sistem informasi dalam mengatasi berbagai masalah di rumah sakit. "Setelah e-Jaspel bisa terlaksana kini, kita akan menggenjot lagi e-Rekam Medik dan e- Resep," ujar Bupati Suwirta.

Jelas Bupati Suwirta, rekam medik elektronik merupakan solusi bagi rumah sakit untuk mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi. Seperti, tempat penyimpanan yang besar, hilangnya rekam medik, pengeluaran data yang dibutuhkan dan sebagainya. "Bayangkan begini banyak petugas yang antri untuk cari rekam medik di ruangan yang penuh rak dan kertas," ujar Bupati Suwirta.

Bupati menargetkan, Agustus 2021, e-Resep dan e-Rekam Medik bisa mulai berjalan. Menurutnya optimalisasi digitalisasi harus menjadi komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengakhiri kunjungan di RSUD Klungkung, Bupati Suwirta menyempatkan diri menyapa beberapa pasien dan meninjau tempat vaksinasi.*wan

Komentar