nusabali

Ular Sawah Masuk Rumah Kabag Humas

  • www.nusabali.com-ular-sawah-masuk-rumah-kabag-humas

AMLAPURA, NusaBali
Ular sawah sepanjang 1 meter masuk ke rumah Kabag Humas Sekretariat DPRD Karangasem I Ketut Mertadina di Jalan Cempaka, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Rabu (26/5) sekitar pukul 22.08 Wita.

Ketut Mertadina melapor dan minta bantuan ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem. Petugas Damkar berhasil menangkap ular tersebut dan melepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk.

Informasi di lapangan, laporan dari Kabag Humas Sekretariat DPRD Karangasem I Ketut Mertadina diterima petugas jaga I Wayan Mustiawan. Sebanyak lima petugas Damkar datang ke lokasi dengan membawa tongkat dan karung plastik. Setiba di lokasi, petugas Damkar menindih leher ular dengan tongkat, lalu ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung plastik. Rumah Ketut Mertadina berdampingan dengan tegalan, semak-semak, dan sekolah SMK swasta yang tidak pernah menggelar pembelajaran tatap muka. “Ular itu muncul di teras belakang, dekat dapur, belum masuk kamar,” kata Ketut Mertadina.

Sementara petugas Damkar, Wayan Mustiawan mengaku telah biasa menangkap ular. “Ini ular sawah tidak berbisa, biasanya ular ini memangsa ayam. Tetap saja saat mengevakuasi perlu hati-hati,” katanya. Hanya berbekal tongkat yang ada cabangnya untuk menindih leher ular, selanjutnya ditangkap menggunakan tangan. Ular yang dievakuasi selama ini kembali dilepasliarkan. *k16

Komentar