nusabali

Lewandowski Top Skorer Empat Musim Beruntun

  • www.nusabali.com-lewandowski-top-skorer-empat-musim-beruntun

MUNICH, NusaBali
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski menyabet gelar top skor Liga Jerman untuk empat musim beruntun, setelah dia kembali menjadi yang tersubur pada musim 2020/2021.

Lewandowski unggul jauh dari para pesaingnya sejak beberapa bulan terakhir. Dia pun memantapkan gelar top skorer dengan mencetak satu gol saat Bayern mengalahkan FC Augsburg 5-2  pada laga pemungkas di Allianz Arena, Minggu (23/5) dinihari Wita.


Satu gol itu membuat Lewandowski mengumpulkan total 41 gol dalam semusim, melampaui rekor 40 gol yang dicetak legenda Bayern Gerd Mueller pada 1971/72. Sebelum dia dan rekan-rekannya mengangkat trofi gelar juara Bundesliga musim ini, Lewandowski mendapatkan trofi meriam yang diberikan untuk top skor liga untuk keenam kali sepanjang kariernya.

Para pesaing Lewandowski dalam daftar top skor musim ini sudah tertinggal jauh sejak beberapa bulan lalu dan yang terdekat hanya penyerang Eintracht Frankfurt Andre Silva yang mengumpulkan 28 gol.Sedangkan penyerang paling naik daun se-Eropa, Erling Haaland menyumbangkan 27 gol untuk Borussia Dortmund. *ant

Komentar