nusabali

Barcelona Tembus Perempatfinal Setelah Berjuang Empat Tahun

  • www.nusabali.com-barcelona-tembus-perempatfinal-setelah-berjuang-empat-tahun

BARCELONA, NusaBali - Barcelona tembus ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-2. Blaugrana melaju ke delapan besar kompetisi elite Eropa itu setelah menanti perjuangan selama empat tahun.

Ya, Barca menang 3-1 atas Napoli dalam laga leg kedua 16 Besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3) dinihari WITA. Tiga gol Barcelona dicetak Fermin Lopez pada menit ke-15, Joao Cancelo (17'), dan Robert Lewandowski (83). Sedangkan gol Napoli dicetak Amir Rrahmani (30).

Dengan hasil imbang 1-1 di Naples pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Barcelona pun lolos ke babak delapan besar dengan agregat 4-2. Hal itu jadi momen membahagiakan Barcelona yang menunggu empat tahun.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merasa puas dengan kemenangan timnya di leg kedua 16 Besar Liga Champions. Menurutnya, ini menjadi momen yang sangat dinikmati seluruh personal maupun suporter  Barcelona.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat. Tim saya mengerahkan segalanya di sana. Kami mendominasi permainan dan saya sangat bangga terhadap mereka. Ini adalah momen yang sangat kami nikmati!" ujar Xavi.

Xavi mengatakan, strategi timnya adalah bermain agresif, dengan atau tanpa bola. Dia ingin para pemain terus memenangkan penguasaan bola, hingga Napoli jarang membuat serangan balik. 

Kemenangan Barcelona dan keberhasilannya ke perempatfinal Liga Champions setelah menunggu empat tahun jelas menjadi pencapaian yang sangat baik bagi Xavi, karena dirinya akan mundur dari posisinya pada akhir musim nanti. Xavi pun menegaskan keputusannya membuat pengumuman pengunduran diri untuk akhir musim ini telah membantu para pemain Barcelona untuk bermain lebih lepas dan memperlihatkan potensi yang bagus, termasuk di Liga Champions.

Memainkan Lamine Yamal dan Pau Cubarsi sebagai starter di laga Liga Champions kali ini benar-benar istimewa bagi Xavi. Memainkan dua pemain di bawah usia 18 tahun sebagai starter dalam laga penentuan tentu tidak mudah.

Pau Cubarsi pun menjawab kepercayaan Xavi dengan sangat baik, bermain sangat lepas dan bahkan menjadi man of the match dalam laga kontra Napoli ini. Menurutnya, Cubarsi adalah letusan talenta untuk Barcelona dan sepak bola Spanyol. *

Komentar