nusabali

Pukul Celta, Barca Harusnya di Puncak

  • www.nusabali.com-pukul-celta-barca-harusnya-di-puncak

MADRID, NusaBali - Barcelona sukses meraih kemenangan 2-1 saat tandang ke kandang Celta Vigo di Stadion Balaidos. Robert Lewandowski jadi pahlawan kemenangan Barca, usai mencetak brace (dua gol). Melihat penampilan timnya, pelatih Xavi Hernandez pun menilai, seharusnya Barcelona di puncak klasemen LaLiga dengan permainan seperti itu.

Ya, Lewandowski mencetak brace pada menit ke-45 dan 90+7 (penalti). Dan, satu gol Celta Vigo dicetak Iago Aspas (47).  Kemenangan itu tetap membuat Barcelona di peringkat ketiga klasemen LaLiga dengan 54 poin. Sedangkan Celta Vigo terpuruk di posisi ke-17 dengan 20 poin.

Barcelona menang tiga kali dan imbang sekali dalam empat laga terakhir. Namun di klasemen, Barcelona tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan dua poin dari Girona di urutan kedua. 

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, mereka saat ini seharusnya di puncak klasemen. Namun, itu tidak terjadi karena Barcelona kurang mampu memaksimalkan beberapa peluang gol yang diciptakan.

"Andai penyelesaian akhir lebih baik, kamilah yang akan memimpin klasemen. Saya baru-baru ini diperlihatkan data statistiknya," tutur Xavi, di Barca Blaugranes.
 
Menurut Xavi, kemenangan atas Celta bagus bagi moral para pemain Barcelona. Hal itu penting bagi mereka menjelang duel kontra Napoli di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

"Kemenangan ini kami raih dengan cara yang sangat sulit, dengan penderitaan, tetapi itu disambut dengan baik karena melibatkan semua pemain dan upaya tim," kata Xavi.

Xavi menilai, timnya bagus di babak pertama, tapi tidak terlalu bagus di babak kedua. Kemenangan ini sangat bagus buat moral tim. Lebih penting lagi, kata Xavi, timnya melakukan lebih banyak hal baik daripada buruk, dengan dominasi di paruh pertama dan  mampu mencegah transisi Celta. Namun, di paruh kedua, timnya lebih kesulitan menghadapi tekanan lawan. ant

Komentar